MT Rahmatul Ummah Beri Santunan 130 buYatim Setiap Bulan

Senin, 15-07-2019 | 07:12:12

Parakansalak (INMAS Kab. Sukabumi)

Memberi adalah sikap mulia dan hebat.  Demikian slogan yang diangkat oleh Pengurus Santunan Yatim Piatu Majelis Taklim Rahmatul Ummah yang berlokasi di Jalan Pakuwon Desa Bojonglongok Kec. Parakansalak Kab.  Sukabumi.

Setiap bulan Majelis Taklim ini memberikan 130 santunan kepada anak-anak mulai dari  usia balita sanpai dengan usia SMP seperti yang terjadi pada Minggu pagi (14/07/2019).

Santunan yang mulai dirintis pada bulan Juni 2011 sampai sekarang ini telah berlangsung selama 9 tahun.  Santunan yang diberikan berupa uang Rp.  50.000,-, bingkisan makanan dan minuman, biaya berobat, biaya khitan,  dan bingkisan lainnya di hari-hari spesial seperti lebaran idul fitri,  idul adha dan bulan Muharam (hari Yatim). 

Hari ini,  Minggu (14/07/2019) dihadiri oleh Kapolsek Parakansalak, yang diwakili oleh Aipda Adjis Sutisna,  dilangsungkan pemberian santunan tersebut.  Dalam sambutannya,  Aipda Adjis Sutisna mengatakan,  "Menjadi Yatim jangan menjadi penghalang untuk sukses di masa mendatang, bahkan seharusnta menjadi panutan keberhasilan bagi umat sedunia". "Janganlah status Yatim menjadi penghalang meraih cita-cita", tegasnya. 

Sementara itu Ust. H.  Hasan pengasuh MT Rahmatul Ummah sekaligus ketua santunan dalam sambutannya di depan anak-anak yatim menyatakan,  "Alhamdulillah target dana telahvtercapai,  untuk itu kalian hendaknya mendoakan para donatur dan dermawan agar selalu diberikan kelapangan rizki,  keberkahan hidup dan dipanjangkan umur dengan sehat wal afiat".

Melalui sambungan telepon seluler dengan Kontributor INMAS Kab.  Sukabumi,  Nana,  salah seorang pengurus MT Rahmatul Ummah menjelaskan bahwa dana sumbangan untuk yatim diperoleh dari penyantun tetap yakni karyawan PT.  Desan Pan Pasifik Indonesia,  Klinik Bebita Pakuwon,  Toko-toko sekitar,  beberapa komunitas dan masyarakat. 

"Santunan yatim dilaksanakan untuk berbagi kebahagiaan dan sebagai bentuk kasih sayang juga sebagai fasilitas amal shaleh sesuai petunjuk Allah SWT dan Hadits Rasulullah", jelas Nana. 

Kontributor : Moh. Iqbal Taufiqi