Rabu, 22-11-2017 | 12:43:58

Kankemenag Purwakarta Cairkan PIP

Jalan KH Abdurrahman ( Inmas Purwakarta )

Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta melalui Seksi PD Pontren akhirya mencairkan bantuan Pemerintah melalui Program Indonesia Pintar, Selasa ( 21/11/2017 ) bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta, dilaksanakan Rapat Koordinasi pencairan Program Indonesia Pintar ( PIP ).


Dihadapan Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan 39 ( Tiga Puluh Sembilan ) Pimpinan Pondok Pesantren peneriman bantuan Program Indonesia Pintar ( PIP), Kepala Seksi PD Pontren Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta H. Casmita mengatakan, penerima bantuan program Indonesia pintar ( PIP ) Tahun Anggaran 2017 sebanyak 39 lembaga berjumlah sebanyak 1,3 Milyard, dana sebesar ini diterima oleh 1496 santri, awalnya sempat mengawali kendala dalam proses pencairannya, namun Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak semuanya beres, dan insyaallah pertengahan desember 2017 sudah cair semuanya. Ujarnya.


Kepala Sub Bagian Tata Usaha H.Tedi Ahmad Junaedi mengatakan, pihaknya bersyukur atas selesainya proses untuk pencairan Program Indonesia Pintar ini, terlebih program ini termasuk kedalam program nawacita Presiden Jokowi, hal ini tentunya akan mendapatkan pengawasan langsung dari Presiden, ujarnya.


Tedi mengingatkan kepada seluruh pimpinan pondok pesantren yang mendapatkan bantuan ini, untuk betul-betul menyalurkan bantuan ini kepada santri yang berhak, jangan sampai ada santri yang double mendapatkan bantuan, karena nanti ada audit tersendiri terhadap bantuan ini.


“ segala hal yang bapak-ibu lakukan terhadap program ini, akan mempunyai dampak pidana maupun perdata”, tegas Tedi.


Tak lupa Tedi mengingatkan, jangan sampai bapak ibu terjebak ke dalam permainan orang-orang yang tidak bertanggung jawab atas kegiatan ini, jangan mudah percaya ketika ada pihak-pihak yang mengatasnamakan Kementerian Agama dan meminta imbalan atas cairnya bantuan ini,


“ Konfirmasi terlebih dahulu, ketika ada informasi yang menyesatkan”. Ujar Tedi menambahkan.

Contributor : ASN