Jumat, 21 April 2017, 17:38

Kabid PD Pontren Apresiasi Pelaksanaan UADTA Kota Bandung

Ujungberung (INMAS Kota Bandung)

Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Jawa Barat, H. Abubakar Sidik, M.Ag. memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Ujian Akhir Diniyah Takmiliyah (UADTA) tahun 2017 Kota Bandung, Senin (17/4). Hal tersebut disampaikannya dalam acara pembukaan UADTA Tahun 2017 Se Kota Bandung di Masjid Raya Kecamatan Ujung Berung.

Apresiasi tersebut disampaikan karena pelaksanaan UADTA di Kota Bandung hari pertama berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu, Kabid PD Pontren juga memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan pendidikan agama dan keagamaan di kota bandung yang dapat dilaksanakan dengan baik sejalan dengan program yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bandung.

Bahkan Kabid PD Pontren memberikan apresiasi kepada Pemerintah kota Bandung yang senantiasa memberikan perhatian besar terhadap pelaksanaan pendidikan diniyah takmiliyah dan pendidikan Al Quran serta kegiatan keagamaan lainnya.

Dengan jumlah bantuan sosial (bansos) untuk kegiatan keagamaan yang setiap tahunnya terus mengalami kenaikan hal itu menunjukan adanya sinergisitas dari pemeritah kota Bandung dan Kementerian Agama kota Bandung dalam mewujudkan masyarakat kota Bandung yang agamis menuju Bandung juara.

Sinergisitas tersebut, menurut Kabid PD Pontren dapat menjadi contoh untuk kantor Kemenag kota dan kabupaten lain dalam membangun kegiatan keagamaan bagi masyarakatnya.

Selanjutnya, Kabid PD Pontren menyampaikan ucapan selamat melaksanakan UADTA kepada para santri peserta ujian dan berharap para santri di kota Bandung dan umumnya di Jawa Barat dapat memperoleh nilai ujian yang baik serta lulus dalam mengikuti pendidikan diniyah takmiliyah.

Kontributor: Agus Saparudin

Berita Lainnya
Minggu, 23 April 2017, 08:51

Darurat Narkoba, Kemenag Kota Bandung Tandatangani MoU Dengan BNN

Jumat, 21 April 2017, 19:00

Cegah Kejahatan Narkoba, BNN Tes Urine PNS Kemenag Kota Bandung

Jumat, 21 April 2017, 18:23

Kemenag Kota Bandung Dan Polrestabes Wujudkan Da'i Kamtibmas

Jumat, 21 April 2017, 17:34

Kota Bandung Sukses Selenggarakan Ujian Akhir DTA Tahun 2017

Jumat, 21 April 2017, 17:32

Wakil Walikota Bandung Hadiri Pembukaan Ujian Akhir DTA