Jumat, 21 April 2017, 17:32

Wakil Walikota Bandung Hadiri Pembukaan Ujian Akhir DTA

Ujungberung (INMAS Kota Bandung)

Wakil Walikota Bandung, H. M. Oded Danial menghadiri acara pembukaan Ujian Akhir Diniyah Takmiliyah (UADTA) tahun 2017 kota Bandung yang bertempat di Masjid Raya Kecamatan Ujungberung, Senin (17/4). Selain dihadiri oleh Wakil Walikota dalam acara itu hadir pula Kepala Bidang Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren, H. Abubakar Sidik, S.Ag., M.Ag., Kepala Kemenag Kota Bandung, Dr. H. Yusuf, M.Pd. dan Kepala Seksi PD Pontren, H. Saripudin, M.Ag., dan Ketua FKDT Kota Bandung Dr. Jaka Muchlis, M.M.Pd.

Wakil Walikota tampak sangat mengapresiasi pelaksanaan Ujian Akhir DTA tersebut. Dalam sambutannya selain memberikan semangat kepada para santri peserta ujian juga memberikan apresiasi kepada para guru DTA yang telah berjuang dengan penuh semangat dalam mendidik para santri agar menjadi generasi muda yang cerdas dan berakhlaqul karimah.

Wakil Walikota menyampaikan bahwa apabila kita ingin mendapatkan keberkahan dalam hidup maka kunci adalah fahami ilmu agama sejak dini. Wakil Walikota mengajak kepada para santri untuk senantiasa belajar Al Quran dan menghafalnya. Wakil Walikota bercerita bahwa seluruh putra dan putrinya menghafal Al Quran.

Alhamdulillah, anak-anak Mang Oded semuanya menghafal Al Quran, bahkan yang bungsu usianya kelas 4 SD sudah hafal 5 Juz. Baru saja beberapa hari yang lalu saya mengantarkan mereka ke Bandara Cengkareng untuk melaksanakan ibadah umroh sebagai hadiah karena mereka telah menghafal Al Quran. Insya Alloh, mereka berjanji setelah pulang umroh akan tambah giat lagi untuk menghafal Al Quran. Papar Wakil Walikota.

Insya Alloh, sebagaimana sabda Rosululloh SAW, apabila kita menjadi para penghafal Al Quran, maka di akhirat nanti kita akan memberikan mahkota yang sangat indah kepada para orang tua kita, sungguh sangat bahagia orang tua kita nanti Tambah Wakil Walikota lagi.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Bandung juga memberikan hadiah kepada salah seorang santri DTA yang telah hafal Juz Amma, Walikota Bandung memberikan uang sebesar Rp. 500.000 langsung kepada santri usai membaca surat Al Ala dengan baik dan tartil.

Selanjutnya, Wakil Walikota Bandung juga menyampaikan pentingnya pendidikan agama bagi generasi muda dan anak usia dini. Perkembangan teknologi selain memberikan dampak positif bagi kemajuan bangsa juga apabila tidak berhati-hati akan memberikan pengaruh buruk kepada anak-anak kita. Menurut Wakil Walikota setiap orang tua harus seoptimal mungkin memberikan pemahaman agama kepada anak-ana kita sejak dini. Dan pendidikan Diniyah Takmiliyah, menurut Wakil Walikota merupakan salah satu upaya agar anak-anak muslim terhindar dari pengaruh buruk tersebut.

Walikota mengajak kepada masyarakat muslim kota Bandung untuk memasukan anak-anaknya belajar agama di lembaga pendidikan Diniyah Takmiliyah. Hal itu sejalan dengan program pemerintah kota Bandung yakni program maghrib mengaji dimana masyarakat kota Bandung agar pada saat maghrib anak-anaknya dapat melaksanakan aktivitas mengaji baik di Masjid, Mushola dan lembaga pendidikan Al Quran.
Kontributor: Agus Saparudin

Kontributor: Agus Saparudin

Berita Lainnya
Minggu, 23 April 2017, 08:51

Darurat Narkoba, Kemenag Kota Bandung Tandatangani MoU Dengan BNN

Jumat, 21 April 2017, 19:00

Cegah Kejahatan Narkoba, BNN Tes Urine PNS Kemenag Kota Bandung

Jumat, 21 April 2017, 18:23

Kemenag Kota Bandung Dan Polrestabes Wujudkan Da'i Kamtibmas

Jumat, 21 April 2017, 17:38

Kabid PD Pontren Apresiasi Pelaksanaan UADTA Kota Bandung

Jumat, 21 April 2017, 17:34

Kota Bandung Sukses Selenggarakan Ujian Akhir DTA Tahun 2017