Jumat, 21 April 2017, 11:01

Pengajian Bulanan Kemenag Majalengka Hadirkan Kiyai Kondang dari Sumedang

Majalengka (Inmas Kab. Majalengka). Program rutin Pengajian Bulanan Kementerian Agama Kabupaten Majalengkakembali digelar di Masjid Agung Al-Imam Majalengka, Rabu (19/4/2017). Pengajian Rutin Bulanan dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw tersebut terasa semarak dengan hadirnya Abuya KH. Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi dari Sumedang Pimpinan Pondok Pesantren Asysyifa. Hadirnya Kiai muda kharismatik tersebut tak ayal menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Majalengka, sehingga tidak mengherankan jika "mustami" yang hadir lebih banyak dibandingkan dengan pengajian sebelumnya.
Dalam tausiahnya Ia menjelaskan bahwa yang faham tentang Allah maka tidak ada yang diinginkan, tidak ada yang dituju, tidak ada yang dicari selain ALLAH. Oleh karena itu perbanyaklah mengingat Allah, dan jangan sekali sekali menyepelekan kalimah Allah. Dan perlu diingat bahwa kunci keselamatan hidup didunia dan akhirat adalah perbaikan hubungan dengan Allah.

Ia juga mengingatkan, jangan iri dengn mereka yang punya jabatan tinggi, jangan iri dengan mereka yang kaya raya tapi irilah terhadap orang-orang yang soleh. Pasalnya apa yang diberikan Allah di dunia bukan barometer apa yang diberikan Allah di akhirat. Firaun saja yang di dunia punya jabatan tinggi, qorun yang punya harta melimpah tapi tidak baik hubungannya dengan Allah maka mereka diakhirat dinistakan. Tidak ada manusia yang paling beruntung kecuali yang hatinya selalu mengingatkan Allah.

"Allah itu kuncinya kebahagiaan. Oleh karena itu Keyakinan kita harus sempurna kepada Allah. Jangan kurang sedikit pun", ungkapnya.

Kontributor: Taupik Hidayat

Berita Lainnya
Kamis, 20 April 2017, 09:28

Wabup Majalengka: Waspadai Desakralisasi Agama

Senin, 17 April 2017, 10:59

STQ Jawa Barat, Kafilah Majalengka Sabet Medali Emas

Senin, 17 April 2017, 10:41

Kasi Bimas Islam Pimpin Apel Pagi di Lingkungan Kemenag Kab. Majalengka

Selasa, 11 April 2017, 15:54

Kakemenag Majalengka Tinjau UN di MAN 3 Majalengka

Selasa, 11 April 2017, 09:32

Pelunasan BPIH Hari Perdana