Kamis, 20 April 2017, 14:36

AGPAII Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

Cibinong (inmas Kabupaten Bogor)

Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Bogor resmi dilantik. Kegiatan pelantikan ini dihadiri sekitar 1.300 guru PAI se-Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, Kamis (20/4). Pelantikan AGPAII Kabupaten Bogor ini dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Kadisdik Kab Bogor, Kakankemenag Kab Bogor, Kasi PAIS, para pengawas PAI, dan Kepala UPT Pendidikan.

Sekjen DPW AGPAI Jawa Barat Daruri, mengatakan, Tugas AGPAII adalah melayani para guru PAI, dan juga bagaimana bisa mengadvokasi dalam arti memberi pertolongan kepada guru-guru agama dalam konteks berbagai hal. Dua hal ini harus menjadi focus AGPAII,kata Daruri.

Lebih jauh dia mengatakan, AGPAII adalah rumah besar guru agama, didalamnya ada kamar KKG dan MGMP, oleh karenanya kedua hal ini harus bersatu dan bahu membahu membangun kekuatan guru PAI..."Jaga rumah ini, karena guru wajib ikut salah satu organisasi profesi, tandasnya.

Sementara itu, Ketua AGPAII Kabupaten Bogor KH. TB Agus Mulyadi mengatakan, usai dilantik para pengurus akan langsung bekerja dan mempersiapkan program kerja serta berkoordinasi terkait berbagai hal yang berkaitan dengan guru agama terutama soal penganggaran dan kebijakan terkait guru PAI.

Kita akan langsung bekerja dan berkoordinasi menginventarisir persoalan guru PAI, dan kita akan rumuskan bersama, kata Agus.

Oleh karenanya dirinya berharap mendapat dukungan dari para AGPAII Kabupaten Bogor, karena jika bersatu tentu akan lebih memudahkan jalan dalam pencapaian perjuangan dan keinginan para guru PAI.

Kita akan kuat dan akan berhasil asalkan ada kerjsama dan kekompakan, itu harapannya, pungkasnya.

Kontributor : ade irawan

Berita Lainnya
Rabu, 19 April 2017, 21:16

MAN 5 Bogor Adakan Kontrak Kerja PPNPN

Rabu, 19 April 2017, 20:54

Presiden Jokowi Bagikan Buku Dalam Aksera Tingkat Kabupaten Bogor

Rabu, 19 April 2017, 20:34

Kasi Dikmad Kemenag Kab Bogor Buka Aksera Tingkat Kab Bogor

Selasa, 18 April 2017, 19:12

MTs Al Ihsan Siap Sukseskan UAMBN 2017

Selasa, 18 April 2017, 18:31

110 Siswa MTs Al Baqiyatussholihat Kecamatan Tenjo IKuti UAMBN