Kamis, 20 April 2017, 14:02

AGPAII Kabupaten Bogor Gelar Seminar Nasional

Cibinong (Inmas Kabupaten Bogor)

Guru agama yang tergabung dalam Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Bogor menyelenggarakan Seminar Nasional bertajuk Problematika Peran Strategis Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Membangun Generasi Berkeshalehan Sosial di Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, Kamis (20/4). Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Kadisdik Kab Bogor, Kakankemenag Kab Bogor, para pengawas PAI, Kepala UPT dan ribuan guru PAI dari 40 kecamatan di Kab Bogor.

Kadisdik kab Bogor TB Lutfi Syam mengatakan bahwa persoalan guru PAI di Kabupaten Bogor memang tengah terjadi krisis kekurangan guru. Karena, hari ini hanya ada sekitar 1300 guru PAI. Sedangkan jumlah SD ada 1543 dan SMP ada 84 artinya nyaris semua sekolah tidak punya guru agama, ini masalah kita, kata Lutfi.

Oleh karena itu, sambung dia, Revolusi mental dan pendidikan karakter yang digagas Presiden Jokowi, harus bisa teraplikasi terutama bisa menafsirkan hal itu bagaimana materi pelajaran semakin kuat, Omong kosong kalau soal pendidikan agama tidak fokus kita semua akan kesulitan mewujudkan visi itu, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Bogor Dadang Ramdani mengapresiasi kegiatan yang dihelat para guru PAI ini, karena memang hari ini persoalan pendidikan menjadi tanggungjawab bersama. Jadi, soal pendidikan agama tidak selalu atau menjadi ranah kemenag, ini menjadi kewajiban kita bersama, kata Dadang.

Maka dari itu, melalui seminar dan adanya AGPAII ini kontribusi pendidikan agama di Kabupaten Bogor lebih kuat, kalaupun soal kekurangan guru kedepan ada langkah-langkah koordinasi dalam mewujudkan kekurangannya dengan DPRD dan Pemkab Bogor.

Kontributor : ade irawan

Berita Lainnya
Rabu, 19 April 2017, 21:16

MAN 5 Bogor Adakan Kontrak Kerja PPNPN

Rabu, 19 April 2017, 20:54

Presiden Jokowi Bagikan Buku Dalam Aksera Tingkat Kabupaten Bogor

Rabu, 19 April 2017, 20:34

Kasi Dikmad Kemenag Kab Bogor Buka Aksera Tingkat Kab Bogor

Selasa, 18 April 2017, 19:12

MTs Al Ihsan Siap Sukseskan UAMBN 2017

Selasa, 18 April 2017, 18:31

110 Siswa MTs Al Baqiyatussholihat Kecamatan Tenjo IKuti UAMBN