Senin, 17 April 2017, 10:59

STQ Jawa Barat, Kafilah Majalengka Sabet Medali Emas

Bandung (Inmas Kab. Majalengka). Perhelatan STQ Ke 15 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 telah berakhir setelah secara resmi ditutup oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan, Kamis malam (13/4/17). Upacara penutupan yang digelar secara kolosal menjadi salah satu yang dinant-nantikan oleh semua peserta STQ, pasalnya pada upacara penutupan tersebut akan diumumkan para juara pada setiap cabang lomba.
Saat saat yang mendebarkan akhirnya tiba tatkala Ketua Dewan Hakim STQ, Prof. Dr. KH. T. Fuad Wahab yang didampingi Sekretaris, Dr. H. Syukriadi Sambas mengumumkan kejuaraan kejuaraan.

Dari pengumuman tersebut diketahui bahwa juara umum diraih oleh Kafilah Kab. Bandung dengan nilai 24 point. Posisi kedua diduduki oleh Kafilah kota Bandung dengan nilai 22 point disusul oleh Kafilah Kab. Bekasi dengan nilai 12 point.

Sementara itu, Kabupaten Majalengka menempati urutan ke 9 dari 27 Kab./Kota di Jawa Barat. Peringkat ke 9 ini diraih setelah berhasil menggondol medali emas. Medali emas di persembahkan oleh Ananda Nabil pada cabang MHQ 10 Juz. Selain itu, Majalengka juga membukukan beberapa juara harapan. Mereka yang berhasil meraih juara satu akan mendapatkan uang pembinaan dan umroh, serta akan menjadi duta Jawa Barat ada STQ Nasional di Tarakan Kalimantan Utara, 13-22 Juli 2017.

Menanggapi hasil ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Dr. H. Cece Hidayat, M.Si menyatakan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada peserta yang berhasil meraih juara. Menurutnya, Kabupaten Majalengka telah berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan peserta terbaik, namun apa boleh buat persaingan begitu ketat dan sangat berat. "Alhamdulillah Majalengka mampu meraih medali emas, semoga hasil ini menjadi motivasi untuk melakukan pembinaan serta pengembangan agar ada perbaikan dan peningkatan pada masa yang akan datang", ungkap Cece saat dihubungi via telepon, Minggu (16/4/17).

Bahkan dalam akaun Facebook miliknya Cece menulis, "Alhamdullah M.Nabil Hakki Maulana, Siswa MTs. PUI Darul Ulum Talaga. Berkat kerja keras, doa kedua orang tua dan seluruh masyarakat Kab. Majalengka telah berhasil dan Menjadi kebanggaan Majalengka dengan meraih peringkat 1 cabang tahfiz 10 juz pada STQ Tk. Prov. Jawa Barat Tahun 2017. Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi lahirnya generasi qur'ani di Majakengka pada masa yang akan datang. Aaminnn".

Meskipun masih banyak yang harus dibenahi dan ditingkatkan, namun Cece Hidayat merasa bangga karena Majalengka masih bisa mendapatkan poin, karena banyak Kabupaten kota yang tidak memiliki point sama sekali. "Terima kasih kepada kafilah Majalengka yang telah berjuang ekstra. Dan Selamat kepada yang berhasil mempersembahkan medali, semoga lebih baik lagi dan semoga menjadi motivasi bagi yang lainnya", pungkas Pria kelahiran Sumedang ini.

Kontributor: Taupik Hidayat

Berita Lainnya
Kamis, 20 April 2017, 12:54

Kemenag Majalengka Gelar Peringatan Isra Mi'raj Akbar

Kamis, 20 April 2017, 09:28

Wabup Majalengka: Waspadai Desakralisasi Agama

Senin, 17 April 2017, 10:41

Kasi Bimas Islam Pimpin Apel Pagi di Lingkungan Kemenag Kab. Majalengka

Selasa, 11 April 2017, 15:54

Kakemenag Majalengka Tinjau UN di MAN 3 Majalengka

Selasa, 11 April 2017, 09:32

Pelunasan BPIH Hari Perdana