Kamis, 13 April 2017, 18:21

Dakwah dan Nada Meriahkan Pengajian Rutin DWP Kemenag RI

Duo Akang menyuguhkan Dakwah dan Nada pada pengajian rutin DWP Kemenag RI

Jl. Widya Chandra III - Jakarta (Inmas-Bagian Tata Usaha)

Suguhan Dakwah yang dibalut dengan lantunan lagu religi yang diiringi instumen etnis memeriahkan pengajian rutin Dharma Wanita Persatuan Kemenag RI, di kediaman Dinas Menteri Agama RI, Jl. Widya Chandra III Jakarta, Rabu (12/04).

Pengajian rutin yang diselenggarakan oleh Pengurus DWP Kemenag RI ini dihadiri oleh Pembina DWP Kemenag RI, Hj. Trisna Willy Lukman Hakim, Ketua DWP Kemenag Pusat Indah Nur Syam, Ketua DWP Kemenag Jawa Barat, Ketua DWP Kemenag DKI Jakarta dan Ketua DWP Kemenag Banten beserta pengurusnya. Pada kesempatan ini DWP Kemenag Jawa Barat terpilih menjadi koordinator acara.

Duo Akang , duet penceramah kondang Ustadz H. Asep Anom dan Ustadz H. Heri Abdul Basith, yang juga finalis Q Academy Indosiar, dalam ceramahnya menjelaskan tentang penghargaan Islam terhadap kaum ibu. Dakwah dan nada menjadi ciri khas Duo Akang dalam strategi dakwahnya. Keduanya berstatus sebagai penyuluh di dua Kankemenag yang berbeda. Asep Anom, penyuluh di Kankemenag Kab. Bandung, sedangkan Heri Abdul Basith, penyuluh di Kankemenag Kota Bandung.

Menurut Ustadz Asep, Allah telah memberikan penghargaan luar biasa kepada kaum ibu. Bahkan dalam Al-Qur'an, ada Surat Annisa'. "Baginda Rasul Muhammad SAW juga menyatakan, Surga terletak di bawah kaki ibu," terangnya. Sementara Ustadz Uhe mengatakan bahwa wanita adalah tiang agama karena perannya yangluar biasa. Sukses tidaknya suami, tergantung istri. Ibu juga menjadi sekolah pertama dan utama bagi putra-putrinya.

Pada kesempatan itu pula, Ketua DWP Kemenag Jawa Barat, Hj. Ratu Chulailatur Roihah Buchori, memimpin pembacaan surat Yasin dan doa. Suasana pengajian semakin khidmah menjelang akhir. Penyuluh Agama Islam Kabupaten Bekasi, Maryamah, turut mengisi acara dengan menyampaikan kisah tentang detik-detik wafatnya Rasul Muhammad SAW dengan diiringi musik. Tampak, para ibu larut. Tidak sedikit dari mereka yang mengeluarkan air mata, tidak terkecuali Penasehat DWP Kemenag RI, Trisna Willi Lukman Hakim.

Kontributor : Tri Budiono

Fotografer : Deden Fariedz

Berita Lainnya
Kamis, 6 April 2017, 12:28

Kakanwil Lantik 6 Kepala MAN

Kamis, 30 Maret 2017, 16:51

Kabag TU : Kinerja Kemenag Harus Mengikuti Perkembangan Zaman

Jumat, 24 Maret 2017, 04:01

Wujudkan Sinergitas Kerja untuk Capai Visi Kemenag

Kamis, 23 Maret 2017, 03:13

Hadapi Permasalahan Umat, ASN Harus Berintegritas

Kamis, 23 Maret 2017, 02:03

Rapat Kerja Harus Hasilkan Inovasi