Senin, 20 Maret 2017, 15:01

Direktur Pemberdayaan Zakat Dan Wakaf Kemenag RI Serahkan KMA Perubahan Status Tanah Wakaf Di Kankemenag Kota Depok

Depok (Inmas-kota Depok)

Kantor Kementerian Agama Kota Depok mendapat kunjungan dari Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama RI, Drs. H. Tarmidzi, MH, pada hari selasa (14/3/2017). Kunjungan ini terkait dengan penyerahan KMA 126 tahun 2017 tentang: Perubahan Status Tanah Wakaf yang terletak di Kelurahan Jati Mulya Kecamatan Cilodong Kota Depok.

Acara penyerahan KMA dihadiri oleh Kakankemenag Kota Depok, Drs. H. Chalik Mawardi, M.Ag, Kasubdit Pemberdayaan Wakaf, Kasi Ruislag dan Wakaf, Kabid Penais Zakat Wakaf, kasi Pemberdayaan Wakaf Kanwil Kemenag Prov. Jabar, Dirut PT GDC, GM dan kuasa hukumnya serta Pengurus Yayasan Darul Quran Kel Jati Mulya Kecamatan Cilodong. Hadir pula dalam acara penyerahan tersebut Kasubbag TU, Kasi Bimas Islam dan Kepala KUA Kec. Sukmajaya Kemenag Kota Depok.

Dalam arahannya H. Tarmidzi menyampaikan, bahwa perubahan status tanah wakaf yang telah diputuskan melalui KMA tersebut tetap berada di bawah pengawasan Kemenag Kota Depok. Ditambahkan pula oleh H. Tarmidzi, jika dalam kurun waktu 6 bulan tidak direalisasikan, dilakukan peralihan haknya, maka secara otomatis KMA tersebut batal demi hukum. Bahkan beliau mengingatkan kembali, bahwa setiap perubahan status tanah wakaf harus berdasarkan izin Menteri Agama.

Sementara dalam kesempatan yang sama H. Chalik menyampaikan, bahwa Kemenag Kota Depok dalam hal ini bertindak sebagai regulator dan fasilitator yang mengawal ruislag tanah wakaf serta sebagai motivator yang pendorong bagi pengembangan tanah wafaf untuk lebih produktif dan berdaya guna bagi masyarakat kota Depok.

Penandatanganan serah terima KMA tentang perubahan status tanah wakaf dilakukan antara pihak Kementerian Agama RI dengan pihak Darul Quran (sebagai Nadzir tanah wakaf) dan pihak GDC. Bertindak sebagai saksi adalah dari Kemenag Kota Depok dan dan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat.

Kontributor : Lan stiawan

Berita Lainnya
Selasa, 18 April 2017, 15:32

Sosialisasi Teknis Pelunasan BPIH Reguler Tahun 1438 H / 2017 M Chalik: Jangan sampai terlambat lunas kalau mau berangkat Haji

Selasa, 18 April 2017, 15:28

Kemenag Kota Depok Laksanakan Sosialisasi Penyelenggaran Dan Pengurusan Dokumen Haji Tahun 1438 H / 2017 M

Selasa, 18 April 2017, 15:24

Kemenag Kota Depok Gelar Rakor Persiapan Haji

Kamis, 16 Maret 2017, 15:48

Raker Kemenag Kota Depok Menuju Layanan Bermartabat Semakin Dekat Melayani Umat

Rabu, 15 Maret 2017, 13:01

Kpri Sejahtera Kementerian Agama Kota Depok Gelar Rapat Anggota Tahunan