Jumat, 17 Maret 2017, 08:55

MTSN 1 Kota Bekasi Pimpin Upacara HKN

Upacara Hari Kesadaran Nasional Jumat 17/3 di Kankemenag Kota Bekasi.

Bekasi Selatan, INMAS Kota Bekasi

Sudah menjadi kegiatan rutin, SetiapBulan pada tanggal 17 dilaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional sekaligus Rapat Koordinasi di Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi. Seperti halnya Jumat pagi ini 17/3, Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN ) Di lingkungan Kankemenag Kota Bekasi telah berkumpul dan siap melaksanakan Upacara HKN di Lapangan Kankemenag Kota Bekasi. Kali ini, MTSN 1 Kota Bekasi yang memimpin jalannya upacara.

Kami baru tahu kalau kami yang bertugas, Undangannya belum kami dapatkan dari Kankemenag, meski begitu, kami siap, Ucap Kepala Urusan tata Usaha MTSN Kota Bekasi, Dodo Rukanda.

Hal Senada diungkapkan Guru Olahraga MTSN 1 Kota Bekasi yang kerap disapa Pak Nata yang juga bertugas sebagai pembaca susunan Upacara HKN. Nata mengungkapkan MTSN 1 Kota Bekasi belum menerima Undangan, dan Informasinya mendadak didapatkan.

Meski demikian, Petugas Upacara HKN yang dikomandani MTSN 1 Kota Bekasi berjalan lancer. Pemimpin Upacara, Kurnia Ahmad yang sehari harinya mengajar Tekhnologi Informasi dan Komunikasi kepada siswa siswi MTSN 1 sigap dan lantang memimpin Upacara. Petugas lainnya, Pembaca Teks Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Ervan sebagai Guru Pendidikan Kewarganegaraan dan Pembaca Teks Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia, Nurhasan sebagai guru TIK juga lantang membacakan teks tersebut.

Tidak kalah dengan kedua temannya, Sukra selaku Pembina Osis membawakan teks Pancasila yang dibacakan Kepala Kankemenag Kota Bekasi, Mujani dengan sigap.

Usai pelaksanaan Upacara HKN, Kepala Kankemenag Kota Bekasi, Mujani memberikan apresiasinya kepada petugas dan langsung mendatangi petugas satu persatu dengan berjabatan tangan dan mengucapkan selamat.

Kepala Sekolah MTSN 1 Kota Bekasi H. Anwar mengatakan akan senantiasa siap melaksanakan tugas, meski harus mendadak seperti saat ini. Menurutnya, kesiapan seluruh petugas MTSN 1 Kota Bekasi saat ini merupakan salah satu bentuk loyalitas kepada Kementerian Agama serta kepada Negara pada umumnya.

Seperti diketahui pelaksanaan upacara Hari Kesadaranb Nasional merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulannya. Melalui Surat dari Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi Nomor B-600/Kk.10.21/I/HM.00/1/2017 Hal Undangan Upacara Kesadaran Nasional sekaligus petugas Upacara HKN Tanggal 13 Januari Tahun 2017 telah disebarkan Kankemenag pada Upacara HKN pada Januari 2017 Kemarin. Pada Bulan Februari kemarin, Upacara HKN Dipimpin oleh MIN Bantar Gebang.

Evi Agustin

Berita Lainnya
Kamis, 20 April 2017, 14:54

1080 Calhaj Kota Bekasi Lunasi BPIH

Kamis, 20 April 2017, 13:07

Meningkat, Kuota haji Kota Bekasi

Rabu, 19 April 2017, 12:12

Agar Mandiri dan Tangkas, IGRA Kecamatan Bekasi Utara Gelar Outing Class

Selasa, 18 April 2017, 16:36

Siswa Siswi MTS se Kota Bekasi Laksanakan UAMBN

Selasa, 18 April 2017, 16:12

STQ Provinsi, Kota Bekasi Raih Peringkat ke 7