Kamis, 16 Maret 2017, 11:39

Kemenag Majalengka Gelar Raker Tahun 2017

Cirebon (Inmas Kab. Majalengka). Kementerian Agama Kabupaten Majalengka gelar Rapat Kerja Tahun 2017 di Hotel Apita Cirebon. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 14 s.d 15 Maret 2017 tersebut di buka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Drs. H. A. Buchori, MM.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyatakan, Rapat Kerja itu merupakan sesuatu yang sangat penting, pasalnya Raker tersebut menjadi ajang evaluasi terhadap kinerja tahun lalu dan ajang menghasilkan program kerja untuk tahun yang akan datang. Sebagai kegiatan rutinitas, menurut Kakanwil Raker harus dilaksanakan dengan penuh integritas sehingga menghasilkan sesuatu yang brilian, drastis dramatis untuk masa yang akan datang. Jangan sampai mempertahankan Raker model lama, yakni penuh dengan santai-santai saja.

Kemudian Kakanwil menegaskan, Raker itu harus berbasis data yang jelas dan sesuai dengan DIPA yang ada. "Buatlah program kerja yang realistis, ga usah muluk muluk dan jangan mimpi. Tolong bikin program dengan melihat DIPA yang ada", ungkap Kakanwil.

"Prioritaskan program-program yang menyangkut kepentingan dan hak hak masyarakat banyak sperti utang TPG TFG, hal ini jangan terabaikan", imbuhnya.

Lebih lanjut Kakanwil mengingatkan pentingnya membangun persaudaraan dalam bekerja. Menurutnya program kerja akan berjalan dengan baik jika iklim kerja kondusif, jauh dari saling curiga, dan jauh dari saling fitnah. "Kalo ada yang salah atau menyimpang tolong saling ingatkan saja jangan sampai salaing jerumuskan", tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Dr. H. Cece Hidayat, M.Si memberikan pemaparan terkait langkah langkah yang telah dilaksanakan selama kepemimpinannya di Kemenag Kabupaten Majalengka. Diantaranya adalah keberhasilan Kemenag Majalengka mendapatkan predikat Zona Integritas. Menurutnya dari 114 satker yang dicanangkan ZI, Majalengka masuk peringkat 14. Hal ini buah kerjasama yang baik dari semua pihak dan tak lepas dari motivasi yang diberikan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat.

Kemudaian Cece menyatakan, dalam Raker ini ia akan mengadakan evaluasi menyeluruh terhadap kinerja tahun lalu dan menggodok program atau perencanaan pada masa datang sesuai DIPA yang ada. Terakhir Ia mempertegas komitmen pembangunan Zona Integritas dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ia meminta motivasi dan dorongan dari Kakanwil agar pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat.

Kontributor: Taupik Hidayat

Berita Lainnya
Jumat, 21 April 2017, 11:01

Pengajian Bulanan Kemenag Majalengka Hadirkan Kiyai Kondang dari Sumedang

Kamis, 20 April 2017, 12:54

Kemenag Majalengka Gelar Peringatan Isra Mi'raj Akbar

Kamis, 20 April 2017, 09:28

Wabup Majalengka: Waspadai Desakralisasi Agama

Senin, 17 April 2017, 10:59

STQ Jawa Barat, Kafilah Majalengka Sabet Medali Emas

Senin, 17 April 2017, 10:41

Kasi Bimas Islam Pimpin Apel Pagi di Lingkungan Kemenag Kab. Majalengka