Senin, 13 Maret 2017, 16:16

Regu Pramuka Penegak Kab. Sukabumi dan Kota Bandung Wakili Jabar pada PPM Nasional

Kiarapayung (INMAS - Bidang Pendidikan Madrasah)

Regu Pramuka Penegak Putra Kab. Sukabumi dan Regu Penegak Putri Kota Bandung wakili Provinsi Jawa Barat pada Perkemahan Pramuka Madrasah Tingkat Nasional (PPM Nasional) yang akan digelar di Provinsi Bangka Belitung pada 15-20 Mei mendatang. Tiket ini diperoleh setelah kedua Regu keluar sebagai Juara Pertama Sangga Pramuka Penegak pada Perkemahan Pramuka Madrasah Tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Bumi Perkemahan DR (Hc) Mashudi Kiarapayung, Jatinangor Sumedang, 08-10 Maret 2017.

Regu Pramuka Penegak Kab. Sukabumi keluar sebagai juara pertama Sangga Pramuka Penegak (Tingkat Madrasah Aliyah) untuk kategori Putra dengan nilai 555, disusul kemudian Regu Penegak putra Kab. Tasikmalaya pada posisi kedua dengan nilai 551, dan Regu Penegak Putra Kab. Purwakarta pada posisi ketiga dengan nilai 550. Sementara itu, pada kategori putri Regu Pramuka Penegak Kota Bandung keluar sebagai juara pertama dengan nilai 557, pada posisi kedua diduduki oleh Regu Penegak Putri Kab. Sumedang dengan nilai 555, dan Regu Penegak Putri Kota Bogor pada posisi ketiga dengan nilai 549,1.

Pada kategori Pramuka Penggalang ( Tingkat Madrasah Tsanawiyah), Regu Pramuka Penggalang Putra Kab. Pangandaran keluar sebagai juara pertama dengan nilai 453,1, pada posisi kedua diduduki oleh Regu Penggalang Putra Kab. Bekasi dengan nilai 452,4, dan posisisi ketiga diduduki oleh Regu Penggalang Putra Kab. Garut dengan nilai 447,2. Sedangkan pada kategori Pramuka Penggalang Putri, Regu Penggalang Putri Kab. Tasikmalaya keluar sebagai juara pertama dengan nilai 467, posisi kedua diduduki oleh Tim Penggalang Putri Kab. Sukabumi dengan nilai 466, dan posisi ketiga diduduki oleh Tim Penggalang Putri Kab. Ciamis dengan nilai 460.

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, H. A. Handiman Romdhony, yang mewakili Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, pada sambutan penutupan kegiatan PPM tingkat Jawa Barat, Jumat (10/03), menyampaikan pesan agar putra-putri Pramuka Penegak terbaik Jawa Barat yang menjadi duta dapat mengharumkan Bumi Parahyangan pada perhelatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional ke-3 yang dilaksanakan di Provinsi Bangka Belitung.

Selain itu, Kabag TU mengingatkan kembali tentang peran Pramuka Madrasah sebagai kader-kader pembangunan yang mumpuni dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, handal, tangguh dan terpercaya yang sanggup membangun jiwa dan raganya untuk kepentingan masyarakat dan Bangsa Indonesia.

Kontributor : Nunik Abimanyu

Fotografer : Yudi Hermawan

Berita Lainnya
Rabu, 8 Maret 2017, 15:51

Pramuka Madrasah Sebagai Pramuka Terbaik di Jawa Barat

Jumat, 24 Februari 2017, 16:02

Sosialisasi Dana BOS diharapkan menjadi lebih baik dan optimal

Jumat, 24 Februari 2017, 14:10

Seksi Penmad Kankemenag Kuningan Gelar Pemutakhiran Data EMIS Semester Genap

Jumat, 24 Februari 2017, 13:52

TIM LITBANG KEMENAG RI KUNJUNGI KANKEMENAG KUNINGAN

Kamis, 23 Februari 2017, 12:27

Kakanwil : Pelayanan Untuk Peserta UN Harus Maksimal