Responsive image
HOT NEWS
Kamis, 24-05-2018 | 14:01:13

H. Asnawi Jabat Kepala Kemenag Depok

Sukmajaya (INMAS Depok) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok yang baru H. Asnawi, S.Ag di lantik oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat. H. A. Bochori pada hari rabu (23/05/2018) bertempat di aula Ussisa Al Maula Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat.

Selengkapnya »

Responsive image
HOT NEWS
Kamis, 24-05-2018 | 13:34:58

Akhmad Sodikin : “Ada Empat Jenis Ibadah yang Satu Mata Rantai Dengan Shaum”

Soekarno-Hatta (Inmas Kota Bandung) Seperti ditahun-tahun sebelumnya serta sejalan dengan amanat Kepala Kantor yang berpesan agar para ASN dibulan Ramadhan ini mampu menfaatkannya untuk peningkatan amal saleh, maka   selama bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah Kantor

Selengkapnya »

Responsive image
HOT NEWS
Kamis, 24-05-2018 | 13:09:29

Pelantikan Pejabat Eselon IV Dilingkungan Kantor Kemenag Kota Bogor

Kebon Kalapa ( INMAS Kota Bogor ) Pengambilan sumpah jabatan sekaligus pelantian pejabat eselon IV dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bogor, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Bogor, Rabu, 23/5, yang dipimpin secara langsung oleh Kepala Kankemenag

Selengkapnya »

Responsive image
HOT NEWS
Kamis, 24-05-2018 | 13:07:18

H. Dede Sudanta: Hebatnya Ramadhan

Lembursitu (INMAS Kab. Sukabumi) Bertempat di Masjid An-Nur Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi hari ini, Kamis (24/05) selesai shalat zuhur berjama’ah, ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi mendengarkan tausiah singkat (kultum) dari penceramah

Selengkapnya »



Berita


Opini

Renungan

  • “Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) dan harta terhukum. Harta itu berkurang apabila dibelanjakan, tetapi ilmu bertambah bila dibelanjakan.” (Ali bin Abi Thalib)
  • Ada empat hal yang dapat mengangkat seseorang pada derajat tinggi, walaupun amal dan ibadahnya sedikit, yaitu sifat penyantun, rendah hati (tawadhu’), pemurah, dan berbudi pekerti yang baik. Itulah kesempurnaan iman. (Abul Qasim Al-Junaid)
  • “Betapa indahnya Islam jika dihiasi dengan iman, betapa indahnya iman jika dihiasi dengan takwa, betapa indahnya takwa jika dihiasi dengan ilmu, betapa indahnya ilmu jika dihiasi dengan amal, dan betapa indahnya amal jika dilandasi dengan kasih sayang.” (Raja’ bin Haiwah)
  • Tong leumpang dina hayang, tong cicing dina embung, tapi kudu leumpang dina kudu, kudu eureun dina ulah. (Papatah Kolot Sunda)