Selasa, 23-10-2018 | 07:52:45

Rithauden: Siswa MA Miftahul Huda Wakili Kab. Sukabumi Ke Porda XIII Jabar 2018

Rithauden: Atlit Kab. Sukabumi Ke Porda XIII Jabar 2018

Oleh: Rithauden (Siswa MA Miftahul Huda Kab. Sukabumi)

Dari banyaknya rangkaian kegiatan yang saya lalui, mulai dari seleksi atlit cabang olahraga voli pantai untuk mewakili tim bola voli pantai Kabupaten Sukabumi diajang PORDA XIII JABAR 2018 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bogor. Alhamdulillah dari puluhan atlit yang diundang PBVSI Kabupaten Sukabumi hanya 4 (empat) yang terpilih termasuk saya, Rithauden.

Syukur saya panjatkan ke khadirat Alloh SWT  karena bisa terpilih dan bisa mengharumkan nama baik orang tua, kampung, dan bahkan sekolah saya dimana tempat saya menuntut ilmu.

3 bulan saya mengikuti pusat pelatihan yang bertempat di Pantai Pelabuhan Ratu, rasa lelah, bosan, kangen keluarga, kangen teman teman di sekolah, bahkan guru-guru disekolah juga. Tapi semua itu saya lawan demi tercapainya cita cita dan biasa membawa nama harum Kabupaten Sukabumi di ajang 4 tahunan ini yaitu kejuaraan multievent tergengsi di Jawa Barat (PORDA JABAR).

Pagi 6 Oktober 2018 tiba saatnya saya dan tim voli pantai Kab. Sukabumi berangkat ke Kabupaten Bogor untuk mengikuti opening ceremony PORDA XIII 2018 yang dilaksnakan di Stadion Pakansari Bogor. Pukul 18.30 WIB saya dan rombongan atlit tidak hanya di cabang bola voli pantai saja yang tiba di stadion Pakansarii, dari cabang lainpun juga ikut menghadiri acara opening ini.

Pukul 19.00 WIB acara yang saya tunggu tunggu dan mungkin semua orang yang hadir di stadion Pakansari tunggu juga di mulai, sorak sorai dari tiap kontingen yang terdiri dari semua kontingen kota dan kabupaten se Jawa Barat ini sangat bergemuruh sekali seakan membakar semangat saya untuk ikut sorak sorai dan menyanyikan yel-yel cirri khas kami.

Tiba-tiba tidak tau darimana arah datangnya pembawa acara menyapa kami, kegiatan opening ceremony pun dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sontak seluruh yang hadir di stadion pun berdiri dan mengambil sikap sempurna untuk menghormati dan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, jantungku berdetak kencang, darahku mengalir deras mendengarkan seluruh stadion bergemuruh menyanyikan lagu kebangsaan ini, air mataku tidak terasa menetes saking bangga dan terharu bisa ikut dan mewakili daerah dimana saya dibesarkan dan dididik untuk menjadi manusia yang berguna dan berbakti yaitu membawa bendera Kabupaten Sukabumi dalam cabang olahraga voli pantai.

Acara dilanjut dengan mengheningkan cipta untuk korban bencana gempa dan tsunami di Donggala, Sigi, dan Palu Sulawesi Tengah, suasana yang bergemuruhpun tiba tiba hening untuk memanjatkan doa yang terbaik buat para korban bencana alam tersebut. Opening ceremony sendiri pun dibuka oleh Gubernur Jawa Barat yaitu Bapak Ridwan Kamil, suka cita pun masih berlanjut dengan meriahnya acara tari tarian khas Jawa Barat tapi sayangnya saya tidak bisa ikut.