berita Terkini
  • Kamis, 30 April 2015, 15:55 Pentas PAI jenjang SMP, SMA, SMK Kab. Majalengka Tahun 2015 Jl Siti Armilah - Kab. Majalengka "Pentas PAI merupakan pertemuan "barokah" para kader penerus bangsa, tidak hanya sebagai ajang musabaqoh para peserta didik semata, melainkan sebagai ajang pembuktian atas sejauh mana keberhasilan guru PAI, Kepala sekolah, para pengawas serta seluruh komponen dalam menyelenggarakan PAI. Pentas PAI bisa menjadi pemacu dan pemicu berkembangnya PAI di Majalengka menjadi lebih baik, sehingga Majalengka yang religius bukan lagi hanya slogan". Itulah statement Kepala...
  • Kamis, 30 April 2015, 15:43 Kepala Kemenag Kota Bekasi, H. Maman Sulaman : Pengembangan Fungsi Wakaf Untuk Kemaslahatan Umat Jl. Kemakmuran, Kota Bekasi Wakaf  adalah memberikan hartanya untuk diberikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Harta yang biasa digunakan untu kemaslahatan umat ini memang biasanya berbentuk tanah. Sudah menjadi hal yang umum dan biasa, jika tanah wakaf selalu ditafsirkan hanya berkisar pada pembangunan Masjid atau kuburan semata. Padahal jika dikembangkan lagi penafsiran wakaf ini dapat berkembang kearah yang lebih besar dan lebih bermanfaat. Demikian dikatakan Kepala Kementerian Agama K...
Link Banner
Renungan
  • Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam Keadaan beragama Islam. Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, Maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk. Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.Dan janganlah kamu menyerupai orang-orang yang bercerai-berai dan berselisih sesudah datang keterangan yang jelas kepada mereka. mereka Itulah orang-orang yang mendapat siksa yang berat, pada hari yang di waktu itu ada muka yang putih berseri, dan ada pula muka yang hitam muram. Adapun orang-orang yang hitam muram mukanya (kepada mereka dikatakan): "Kenapa kamu kafir sesudah kamu beriman? karena itu rasakanlah azab disebabkan kekafiranmu itu". Adapun orang-orang yang putih berseri mukanya, Maka mereka berada dalam rahmat Allah (surga); mereka kekal di dalamnya. (Qs. Al Imran, 03 : 102-107)
  • Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa, (yaitu) dalam beberapa hari yang tertentu. Maka Barangsiapa diantara kamu ada yang sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), Maka (wajiblah baginya berpuasa) sebanyak hari yang ditinggalkan itu pada hari-hari yang lain. dan wajib bagi orang-orang yang berat menjalankannya (jika mereka tidak berpuasa) membayar fidyah, (yaitu): memberi Makan seorang miskin. Barangsiapa yang dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan, Maka Itulah yang lebih baik baginya. dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. (Qs. Al Baqarah, 2 : 183-184)
  • Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (mereka berdoa): "Ya Tuhan Kami, janganlah Engkau hukum Kami jika Kami lupa atau Kami tersalah. Ya Tuhan Kami, janganlah Engkau bebankan kepada Kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan Kami, janganlah Engkau pikulkan kepada Kami apa yang tak sanggup Kami memikulnya. beri ma'aflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah penolong Kami, Maka tolonglah Kami terhadap kaum yang kafir." (QS. Al Baqarah, 2: 286)
  • Galeri Video
    FAQ
    Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 1.600873 detik
    Diakses dari alamat : 10.1.7.64
    Jumlah pengunjung: 1697771
    Lihat versi mobile
    Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
    © Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.