Selasa, 10 Juli 2012, 16:06 – Bidang Haji & Umroh
Kuota Haji Kota Cirebon Sebanyak 313 orang

GD. WISKAROSAKOTA CIREBONIbadah Haji merupakan kewajiban manusia terhadap Allah SWT, yaitu bagi orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah. Ibadah Haji adalah bentuk ibadah yang memiliki aspek – aspek keimanan ritual dan fisik yang ditunjang oleh aspek ekonomi dan politik. Karena untuk berangkat haji seorang muslim di tuntut berkorban harta, waktu dan tenaga. Demikian sambutan Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, H. Saeroji, dalam membuka Bimbingan Manasik Haji tingkat Kota Cirebon Tahun 1433 H / 2012 M, di Gedung Wiskarosa Kota Cirebon, Sabtu (30/06). Kakanwil Mengingatkan agar seluruh calon jamaah Haji mempersiapkan diri sebelum berangkat ke Tanah Suci.

Acara pembukaan bimbingan manasik Haji digelar dalam rangka mempersiapkan calon jamaah Haji agar mampu melaksanakan segala kegiatan ibadah haji secara mandiri dan sempurna. Hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman kepada seluruh calon jamaah haji segala aspek yang berhubungan dalam pelaksanaan ibadah haji, meliputi aspek mental, fisik, manasik haji, baik teori maupun praktek. Acara tersebut selain dihadiri oleh Kakanwil, hadir pula unsur muspida Kota Cirebon, Kepala Kemenag Kantor Kota Cirebon Drs.H.ABUDIN,M.Ag, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Drs.H. KHAERON, M.Ag., Sekretaris MUI Kota Cirebon dan para pejabat lainnya serta tokoh agama.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, H. Abudin menyampaikan bahwa berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat tentang Penetapan Kuota Haji Kab/ Kota tahun 1433 H/ 2012 M sebanyak 313 orang dan TPHD (Tim petugas Haji Daerah) sebanyak 1 orang. Kakemenag menjelaskan pelaksanaan bimbingan manasik haji tingkat Kota Cirebon akan dilaksanakan dalam dua bentuk yaitu bimbingan secara massal (Kemenag Kota Cirebon) dan bimbingan secara Kelompok dilaksanakan oleh KUA Kecamatan, yaitu dipusatkan di MTs Negeri 1 Cirebon dari tanggal 7 sampai 12 juli 2012.

REPORTASE : TOMMY SETIAWAN

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.033524 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1274709
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.