Selasa, 12 Juni 2012, 09:31 –
Kemenag Meriahkan Pemeran Pembangunan Kab. Sumedang

JL. MAYOR ABDURRAHMANKAB. SUMEDANGKantor Kementerian Agama Kab. Sumedang turut memeriahkan pameran pembangunan produk unggulan potensi daerah Kab. Sumedang tahun 2012 berlangsung sejak tanggal 2 sd. 7 Juni 2012. Pameran pembangunan yang dipusatkan di Arena Pacuan Kuda Jl. Mayor Abdurahman tersebut, diikuti oleh Instansi pemerintahan baik daerah maupun vertikal yang berada di wilayah Kab. Sumedang, Kecematan se- Kab. Sumedang, Perusahaan Negara Perusahaan Negara, Perusahaan Daerah, dan Perusahaan Swasta, Perbankan, Ormas, Perguruan Tinggi/Sekolah, Generasi Muda dan Organisasi Wanita, dan lain-lain.

Dengan mengambil tema “Melalui Pameran Pembangunan Potensi Produk Unggulan daerah Kita Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia,” acara tersebut berlangsung meriah. Peserta pameran dibagi ke dalam tujuh kelompok, yaitu : Kelompok Perencanaan dan Informasi, Kelompok Pembangunan Ekonomi dan Sarana/Prasarana Fisik, Kelompok Pembangunan Agama, Sosial Budaya dan SDM, Kel. Pembangunan Keamanan dan Ketertiban, Kelompok Pembangunan Kecamatan, Kelompok BUMN, BUMD, dan Kelompok Pengrajin/Pengusaha/Pedagang.

Dalam pameran pembangunan kali ini, Kemenag Kab. Sumedang menampilkan data dan angka seputar Program unggulan yang sedang dilaksanakan, diantaranya pelayanan Haji, Pelayanan Pencaatan Nikah, Pelayanan Pembuatan Akta Ikrar Wakaf, data Kependidikan meliputi Pendidikan Formal dan Non Formal., Prog. Prioritas KKG PAI dan lain-lain.

Bupati Sumedang, DR. H. Don Murdono, SH, secara langsung membuka pameran pembangunan tersebut, sabtu (02/06). Setelah acara pembukaan, Bupati beserta rombongan mengunjungi beberapa stand pameran. Kementerian Agama, menjadi salah satu stand yang dikunjungi oleh Bupati dan rombongan. Pada kesempatan tersebut, Bupati menyempatkan diri mengisi buku tamu dan menanyakan beberapa hal tentang pelayanan Kementerian Agama di antaranya prosedur pencatatan nikah dan rujuk.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumedang, H. Ilih Permana, SH, berharap “Melalui Pameran ini mudah-mudahan semua program Kementerian Agama dapat terekspose kepada halayak ramai, sehingga masyarakat akan lebih mengetahui dan paham mengenai Tugas dan Fungsi Kemenag.”

REPORTASE : HASAN BASRI

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.037331 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1284439
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.