Senin, 4 Juni 2012 –
Dirjen Pendis Kemenag RI Buka Rakor PMT-AS

JL. PELAJAR PEJUANGBANDUNGDirektur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. DR. H. Nursyam, membuka Rapat Koordinasi Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) yang diselenggarakan Direktorat Pendidikan Madrasah, di hotel Horison Bandung, Selasa (29/05) .

Dirjen Pendis memandang program semacam ini yang diselenggarakan pemerintah adalah untuk pemerataan pendidikan, kesehatan, resiko bumi dan kesejahteraan itu menjadi program pemerintah terutama yang dikaitkan dengan mengentaskan kemiskinan. Lebih jauh ia menjelaskan “Kita lihat misalnya ada di dalam dunia pendidikan ada BOS, BOM, Bea Siswa dan lain-lain, semua itu dilaksanakan pemerintah dalam rangka untuk program perluasan akses dan pemerataan pendidik.” Menurutnya, Penurunan angka kemiskinan dari tahun ke tahun itu membuktikan keberhasilan dan kesungguhan pemerintah untuk menanggulangi kemiskinan.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Drs. H. Saeroji, MM, dalam sambutannya, menyampaikan selamat datang kepada para peserta di Kota Bandung dan terimakasih kepada Dirjen Pendis Kementerian Agama RI yang telah menyelenggarakan kegiatan di Kota Bandung sehingga kami sering bersilaturahmi dengan peserta dari provinsi lain. Kakanwil mengharapkan mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di madrasah dan anak-anak kita ke depan tidak ada lagi yang kekurangan gizi.

Dalam Laporanya ketua panitia Drs. H. Abdul Muim, M.MPd mengatakan acara Rapat Koordinasi Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) ini diikuti oleh para Kepala Bidang di wilayah bagian timur, para Kepala Kementerian Agama dan Kepala Seksi Mapenda Kabupaten yang menjadi sasaran PMTAS di wilayah timur, rakor ini merupakan rakor yang ke tiga dan yang ke dua diselenggarakan di wilayah timur di Makasar dan bagian barat telah dilaksanakan di Bali. REPORTASE ; DEDEN DHARMAWAN

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.029532 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1102832
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.