Jumat, 25 Mei 2012 –
Uji Kompetensi Awal Guru PAI di Lingkungan Kemenag Kab. Bandung Barat

KAB. BANDUNG BARATSertifikasi bagi guru merupakan salah satu cara yang ditempuh oleh pemerintah guna meningkatkan kompetensi atau kualitas guru di Indonesia. Karena guru merupakan salah satu faktor penting dalam dunia pendidikan. Untuk menghasilkan generasi-generasi yang berkualitas, peningkatan kualitas guru harus lebih dahulu diupayakan. Dalam rangka meningkatkan kualitas guru khususnya guru PAI di lingkungan Kemenag KBB, Seksi Pendidikan Agama Islam Kemenag KBB menyelenggarakan Uji Kompetensi Awal (UKA) sebagai prasyarat untuk mengikuti PLPG,sabtu 19/5 di SDIT Al Azhar Syifa Budi Parahiyangan.

UKA yang diselenggarakan oleh UIN SGD ini, diikuti oleh guru–guru PAI SD, SLB, SMP dan SMA/SMK dari Kemenag kab. Bandung Barat, kab. Cianjur dan Kota Cimahi. Dengan jumlah peserta keseluruhan 249 orang. Sebanyak 123 guru berasal dari Kemenag Kabupaten Bandung Barat, 26 orang dari Kemenag Kota Cimahi dan 99 orang dari Kemenag kab. Cianjur. Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kemenag Kab. Bandung Barat, Drs. H. Oni Suryana, MBA, MM menghimbau seluruh pengawas agar mengawal guru-guru yang menjadi peserta UKA sebagai bentuk dukungan kepada mereka. Dengan begitu,para guru peserta UKA tidak “gempeur” atau pun takut ketika menghadapi UKA .

“Sebaiknya uji kompetensi ini jangan dijadikan beban buat peserta namun dijadikan sebagai tantangan kedepan,” Ujar Kasi PAIS seraya memberikan semangat.

Kegiatan UKA ini diakhiri dengan pembakaran naskah soal ujian dengan koordinator Kasi PAIS KBB, dan disaksikan oleh Kasi Mapenda Kota Cimahi, Drs. H. Deden Haedar Masduqi dan Kasi Mapenda kab. Cianjur, Drs. Wawan Solihin.

Sebelumnya telah diselenggarakan sosialisasi UKA yang bertempat di aula Kemenag KBB, Rabu, (16/5). Sosialisasi ini dihadiri para pengawas, KKG dan MGMP. Dalam acara sosialisasi ini, Kasi PAIS, mengatakan bahwa UKA yang akan dilaksanakan sabtu (19/05) mendatang tidak menjamin peserta lulus sertifkasi. UKA ini hanyalah sebagai syarat pra PLPG. “Kalau lulus UKA berarti bisa mengikuti PLPG, tapi kalau tidak lulus UKA tidak bisa mengikuti PLPG” tambahnya.

REPORTASE : PAWIT

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.027929 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.4
Jumlah pengunjung: 1169628
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.