Rabu, 9 Mei 2012, 15:10 –
Kakanwil : “ Dengan Sertifikasi, GPAI lebih Berkualitas”

Jl. Dr. Djunjunan – BandungGuru Pendidikan Agama Islam (GPAI) mempunyai peranan yang sangat di sekolah karena dari dulu sampai sekarang pembinaan GPAI itu tidak pernah lepas dari Kementerian Agama, Sertifikasi Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) menjadi tugas Kementerian Agama termasuk tunjangan profesi, dengan dilakukan sertifikasi sekarang bisa lebih harmonis dan dekat lagi antara GPAI dan Kementerian Agama. Pernyataan ini disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Jabar, Drs. H. Saeroji, MM saat membuka acara Temu Konsultasi Pelaksanaan Sertifikasi Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) SMP Wilayah II yang diselengarakan Dirjen Pendis Kementerian Agama RI di Hotel Topas Bandung (7/5/2012).

Menurut Kakanwil, dengan serifikasi kita akan terus menjalin keharmonisan hubungan dengan GPAI dan kita harus terus dorong GPAI di sekolah supaya terus berkiprah, dengan sertifikasi ini mudah-mudahan GPAI lebih meningkatkan kualitasnya, lebih kreatif dan inovatif untuk bagaimana melaksanakan pembinaan pengajaran PAI di sekolah.

Kakanwil memandang bahwa Kegiatan ini amat sangat penting dan strategis dalam rangka terus meningkatkan kualitas pendidikan khususnya kualitas pendidikan agama karena pendidikan agama di sekolah mempunyai peranan yang sangat amat penting dan strategis.

Dalam lapornya ketua panitia, Dr. H. Mifhfasri, menyampaikan bahwa permasalahan data guru menjadi permasalahan yang menjadi kendala dalam proses sertifikasi yang telah berjalan selama lebih dari tiga tahun. Data guru sangat penting, sebab jika tidak ada data guru, sertifikasi tidak dapat diproses.

“Oleh sebab itu dengan pertemuan ini kita akan sepakati nanti data dan formatnya seperti apa yg kita inginkan, kita harapkan tahun 2012 ini merupakan tahun yang terakhir kendala-kendala yang terkait dengan permasalah saat ini. Dengan kegiatan ini kita akan jadikan acuan bagaimana mengatasi permasalahan kedepan dan ada solusinya.” Ujar Ketua Panitia. ddnkms

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.046286 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1275566
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.