Senin, 31 Oktober 2011, 11:00 –
Forum Pranata Humas Kemenag Terbentuk

JL. DR. DJUNJUNANBANDUNGSejarah baru telah lahir bagi para pemangku jabatan pranata humas di lingkungan Kementerian Agama, dengan lahirnya Forum Pranata Humas Kementerian Agama (Fortamas Kemenag) di Hotel Topas Galeria, Jl. Dr. Djundjunan Bandung, Jum`at (28/10). Kelahiran forum seperti ini merupakan sebuah kegembiraan bagi para pranata humas, dalam menunjang tugas dan fungsinya di lingkungan Kementerian Agama.

Inisiasi pembentukan forum pranata humas muncul pada kegiatan Workshop Orientasi Jabatan Fungsional Pranata Humas yang diselenggarakan oleh Pusat Informasi dan Humas (Pinmas) Kementerian Agama RI, 26 s.d 28 Oktober 2011. Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), yang juga Pgs. Kabid Humas, H. Sihabuddin Latief, pembentukan forum ini sudah memenuhi quorum, karena peserta kegiatan workshop ini merupakan pranata humas yang diundang dari beberapa kanwil Kemenag se-Indonesia. Ia menambahkan bahwa keberadaan forum ini menurutnya sangat penting, serta diharapkan menjadi wadah yang dapat memecahkan persoalan yang selama ini ada, seperti pengangkatan calon pranata humas, pengumpulan angka kredit untuk kenaikan pangkat, dan lain-lain.

H. Afrinal, dari Kanwil Provinsi Sumatera Barat, secara aklamasi terpilih menjadi ketua umum. Dalam menjalankan tugasnya, ia dibantu oleh Sekretaris, Mulya Arta dari Kanwil Provinsi NTB dan Bendahara, Hj. Hasmiyati, dari Kanwil Provinsi Sulawesi Tenggara. Kepengurusan ini akan bekerja selama satu periode (2011-2013). Dengan kepengurusan yang berusia dua tahun ini, diharapkan memudahkan pengurus dalam menjalankan program kerja.

Sementara itu, Kabid TIK, H. Sihabuddin Latief, dalam pengarahannya menjelaskan bahwa peran pranata humas sangat strategis, terutama setelah diberlakukannya Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan informasi publik. Seorang pranata humas harus mampu menciptakan image building yang positif bagi lembaga, tambahnya.

REPORTASE : TRI BUDIONO

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.031885 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1327539
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.