Senin, 7 Mei 2012 – Pendis & Madrasah
Kakemenag Sumedang Serahkan Sertifikasi Guru Madrasah

JL. KUTAMAYASUMEDANGSebanyak 242 Guru Madrasah yang lulus sertifikasi di UPI Bandung, menerima Sertifikat Kelulusan sekaligus pembinaan di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kementerian Agama Kantor Kab. Sumedang, Rabu (02/05/2012). Hadir pada acara tersebut Ketua Pokjawas Drs. Abdul Adjid, Kasi Mapenda Drs. Yayan Muhtar dan Kepala Kementerian Agama Kantor Kab. Sumedang, H. Ilih Permana, bertindak sebagai Narasumber.

Dalam arahannya, Kakemenag menegaskan bahwa Para Guru yang telah lulus sertifikasi wajib lebih meningkatkan kompetensi dan wawasan terutama di bidang teknologi modern. “Melalui sertifikasi ini Pemerintah berharap kinerja guru jauh lebih meningkat/lebih baik, peningkatan pada kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial dan keahlian pada bidangnya” Ujar Kakemenag. Mengakhiri sambutannya, Kakemenag mengingatkan bahwa Ke depan untuk calon peserta PLPG pada tahun 2012 ini akan diberlakukan UKA (Uji Kompetensi Awal).

Setelah terbitnya sertifikasi ini masih ada beberapa tahapan agar para Guru mendapat tunjangan profesi yaitu penerbitan NRG dan SK Dirjen guru yang bersangkutan yang diusulkan oleh Kementerian Agama Kantor Kabupaten.

Pada kesempatan itu Kakemenag secara langsung menyerahkan sertifikat kepada 3 orang peserta yang mewakili tiga jenjang pendidikan yakni Elin Warlinasari S.PdI mewakili Guru MI, Nunuy Haedaroh, S.PdI mewakili Guru MTs dan i Hj. AI Sudiarti, S.Pt mewakili Guru MA.

REPORTASE : HASAN BISRI

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.027306 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1194280
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.