Selasa, 27 September 2011, 11:00 –
Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat Gelar Rakor Pembagian Kloter

JL. ASIA AFRIKABANDUNG Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, H. Saeroji, memerintahkan jajaran penyelenggara Haji di seluruh kantor kemenag baik tingkat Wilayah maupun Kab./Kota, agar segera mengecek keberadaan paspor di embarkasi dan melaporkan jumlah paspor yang belum ter-visa ke Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat. Hal ini disampaikan oleh Kakanwil dalam acara rapat Pembagian Kloter Tahun 1432 H/2011 M, di Hotel Panghegar Bandung (21/09).

Di hadapan para Kepala Kemenag dan Kasi Penyelenggara Haji Kab./Kota se- Jawa Barat, Kakanwil mengatakan bahwa rancangan jadwal pembagian kloter yang telah tersusun merupakan hasil upaya yang maksimal dengan mempertimbangkan berbagai aspek. Oleh karena itu, Kakanwil mengingatkan harus ada pemahaman yang utuh. Jumlah jamaah harus sesuai dengan alokasi yang telah ditetapkan, apabila ada nama jamaah yang sudah tercantum di pra-manifest, terpaksa tidak jadi berangkat, maka harus diupayakan untuk dapat diganti dengan jamaah lain kloter berikutnya.

Kakanwil berharap, “Sehubungan daya tampung asrama yang terbatas, maka dalam pengiriman jamaah ke asrama haji harus tepat waktu sesuai dengan jadwal dan terkoordinir menggunakan bis.” Agar tidak terjadi lagi jamaah haji yang hamil dan tidak memenuhi persyaratan kesehatan lolos masuk asrama haji, Kakanwil menyarankan agar ada koordinasi dengan pihak kesehatan. Demikian pula dengan proses pemberangkatan dan pemulangan jamaah, diharapkan selalu ada koordinasi dengan pihak Pemkab/Pemkot dan jajaran terkait.

Sementara itu, Kabid Penyelenggaraan Haji, Zakat dan Wakaf, H. Maman Sulaiman, dalam laporannya menyampaikan jamaah haji yang siap berangkat tahun 1432 H/2011 M, sebanyak 37.404 orang. Sementara itu, untuk petugas kloter dan TPHD yang akan menyertai jamaah haji sebanyak 504 orang, sehingga total jamaah berikut petugas sebanyak 37.908 orang.

Jumlah jamaah haji provinsi Jawa Barat akan tergabung dalam 85 kloter dengan memakai penerbangan Saudi Arabia Airlines dengan kapasitas pesawat 450 seat dan paspor yang telah di-visa serta berada di embarkasi Jakarta-Bekasi sebanyak 35.607 buah. Sedangkan jumlah Dokumen Administrasi Perjalanan Ibadah Haji (DAPIH) yang telah dicetak Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat sampai berita ini diturunkan sebanyak 29.700 buah.

REPORTASE : DEDEN DHARMAWAN

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.723510 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 1216275
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.