Jumat, 4 Mei 2012, 09:00 –
Kemenag Kab. Bandung Barat Gelar Pendampingan Penyusunan RKA-K/L Tahun Anggaran 2013

JL. AMIR MACHMUDBANDUNGDalam rangka meningkatkan kinerja satuan kerja di lingkungan kementerian agama kabupaten Bandung Barat menyelenggarakan kegiatan pendampingan penyusunan rancangan RKA-K/L tahun anggaran 2013, selasa, (01/05), di Hotel Endah Parahyangan, Bandung.

Kepala Kementerian agama kabupaten bandung barat, Drs. H. Imron, M. Ag. dalam sambutannya mengatakan jika DIPA tidak diambil/ tidak dicairkan bukan berarti bagus. Karena itulah, anggaran yg telah diberikan pemerintah harus diambil dan digunakan sesuai dengan peruntukkannya. Selain itu, tambahnya penggunaan anggaran harus dapat dipertangungjawabkan, caranya tentu saja dengan membuat laporan penggunaan DIPA sesuai dengan aturannya.

Oleh Sebab itu, lanjut Kakemenag, kegiatan pendampingan rancangan RKAK/L merupakan kegiatan yang penting dilakukan agar dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam pembuatan RKAK/L.

Dalam kesempatan yang sama, Staf Perencanaan dan Informasi Keagamaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Jawa Barat, H. Isman Suroso S.E mengatakan dalam penyusunan Rancangan RKA-K/L ini, kita tidak menyusun angka tapi menyusun program berikut pencapaian targetnya. Karena dalam penyusunan RKA –K/L berprinsip pada anggaran berbasis kinerja. “Jika program sudah ada, maka angka-angka itu akan menempel dengan sendirinya” Ujar nya.

Menurut Kasubbag TU Kemenag KBB, H. Abdurahim, S. Ag,M.Si, terkait dengan penyusunan program kerja, tentu saja diperlukan seorang tenaga perencana agar dapat membuat rancanan RKAK/L dengan baik dan sesuai aturan. Karena itulah kedepannya, setiap satker di lingkungan kementerian agama kabupaten bandung barat harus mempunyai tenaga perencana sendiri,sehingga tidak tergantung pada tenaga perencana di kantor kementerian agama kabupaten.

Hal ini dilakukan, lanjutnya, lantaran para perencana satkerlah yang akan lebih memahami dan mengerti seluk beluk dan kebutuhannya masing-masing. Ia juga menekankan besar kecilnya DIPA tahun 2013 ditentukan oleh rancangan yang dibuat saat ini. Sehingga dalam penyusunan RKA-K/L ini harus benar-benar teliti dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing satker, agar ketika DIPA 2013 turun, tidak ada lagi program yang tertinggal ataupun kekurangan dana dikarenakan adanya kesalahan dalam penyusunan rancangan RKA-K/L.

Kegiatan Pendampingan Penyusunan Rancangan RKAK/L dihadiri Kepala kanmenag Kab. Bandung barat, Drs.H. Imron M.ag, Kasubbag TU, H. Abdurahim, Para Kepala seksi Kemenag KBB, Kepala Madrasah Negeri di lingkungan Kemenag KBB Serta H. Isman Suroso,S.E, Hj. Ehat Hotimah,S.Ag, dan Yulita Tria Hernawati,SE, sebagai pendamping dan narasumber penyusunan rancangan RKAK/L.

REPORTASE : EVI AGUSTIN

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.028923 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1273721
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.