Kamis, 21 April 2011, 11:00 –
MAPENDA KEMENAG KOTA CIMAHI GELAR SOSIALISASI PENINGKATAN KINERJA GURU

Guru memiliki peranan yang strategis dalam mewujudkan tujuan pendidikan Nasional. Hal itu dapat dipahami karena guru adalah profesi pendidik yang langsung berhubungan dengan peserta didik. Perkembangan baru terhadap pandangan belajar mengajar membawa konsekuensi kepada guru untuk meningkatkan kinerjanya dalam upaya meningkatkan pendidikan berbasis madrasah. Salah satu upaya yang dapat ditempuh untuk meningkatkan kinerja guru adalah melalui sosialisasi kinerja guru yang diselenggarakan oleh Seksi Mapenda Kementerian Agama Kantor Kota Cimahi yang bertempat di MTsN Sukasari dan diikuti oleh 210 peserta yang terdiri dari Guru PAI dan Guru PAK Sabtu, (26/3).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kota Cimahi H. Hilmy Riva`i. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Guru-guru PAI dan Guru PAK-lah yang akan membentengi moral bangsa Indonesia untuk berakhlaq mulia. Ada 3 komponen penting yang mampu menopang dan menyelamatkan moral bangsa, yaitu; 1. Guru Madrasah dan Guru Agama. 2. Para Ustadz dan ustadzah yang mengajar di masjid-masjid 3. Kiai yang mengajar pada Pondok Pesantren. Di tangan dan di pundak merekalah moral dan keagamaan peserta didik dapat terjaga. Dalam konteks tersebut, maka guru perlu didorong secara terus menerus untuk senantiasa meningkatkan profesionalitas kinerjanya.

Agar tujuan sosialisasi kinerja guru dapat dicapai dengan optimal, maka beberapa hal harus menjadi pertimbangan, yaitu ; (1). Penentuan kebutuhan pendidikan dan latihan yang komprehensif (2). Penetapan tujuan yang bersifat umum dan spesifik (3). Pemilihan metode (4). Pemilihan media (5). Implementasi Sosialisasi (6). Evaluasi. Dan melalui Sosialisasi ini diharapkan kinerja guru dalam upaya peningkatan mutu pendidikan berbasis madrasah dapat tercapai. REPORTASE: (EAM / KANMENAG CIMAHI)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.040916 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1268366
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.