Senin, 9 April 2012 –
Kemenag Kota Depok Gelar Raker 2012

CISARUAKAB. BOGOR “Kementerian Agama adalah merupakan organisasi yang memiliki anggaran, peran dan kewenangan yang paling besar jika dibandingkan dengan semua Kementerian yang ada, karena organisasi Kementerian Agama memiliki peran mulai dari tingkat pusat sampai ke tingkat Kecamatan, diibaratkan dari proses kelahiran sampai proses kematian, disitu pasti melibatkan unsur dari Kementerian Agama, mulai dari tingkat balita (PAUD), kanak-kanak (RA), remaja (MTs dan MA), pemuda (Perguruan Tinggi), bahkan sampai orang meninggal dunia, di situ jajaran Kementerian Agama berperan.” Hal ini ditegaskan Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, H. Saeroji dalam Rapat kerja Kemenag Kota Depok, Selasa (03 / 04) di Hotel New Karwika, Cisarua, Bogor. Menurut rencana kegiatan ini berlangsung dari tanggal 3 sampai 4 April 2012.

Terkait dengan anggaran, Kakanwil, menyampaikan bahwa dalam menghadapi anggaran berbasis kinerja, sebuah perencanaan yang matang sangat diperlukan. Sebab, ketika salah dalam merencanakan dan perhitungan data akan mengakibatkan kesalahan dalam menentukan anggaran yang ber-imbas pada kinerja, dalam hal ini tentunya seorang analis perencana memiliki beban dan tanggungjawab yang besar serta harus dapat memainkan perannya dengan baik.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, H. O. Nur Muhamad, dalam kata sambutannya mengharapkan bahwa melalui pelaksanaan rapat kerja Kantor Kementerian Agama Kota Depok tahun 2012 profesionalisme pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Depok dapat terus meningkat serta menekankan pentingnya anggaran yang berorientasi pada nilai-nilai transparansi dan akuntabilitas serta melakukan evaluasi kegiatan yang dilakukan, dengan demikian diharapkan target kerja dapat tercapai dengan baik dan tepat sasaran, H. O. Nur Muhamad juga berpesan agar seluruh peserta rapat untuk dapat mengikuti rapat kerja hingga selesai dengan antusias dan penuh rasa tanggung jawab agar hasil dari rapat kerja ini nantinya dapat di pertanggungjawabkan.

Dalam kesempatan lain Kasubbag Tata Usaha Drs. H. Kodar Solihat, M.Si selaku ketua penyelenggara rapat kerja Kantor Kementerian Agama Kota Depok tahun 2012, menyatakan bahwa dalam raker tahun 2012 ini adalah merupakan bentuk penjabaran dan evaluasi dari kinerja tahun 2011 sekaligus menetapkan program kerja dan langkah-langkah strategis program anggaran tahun 2012 serta rencana kerja tahun 2013, selanjutnya H. Kodar Solihat menekankan kepada seluruh peserta Raker agar betul-betul dapat menyerap dan memahami hasil-hasil yang telah diputuskan dalam Raker tersebut.

Rapat kerja Kantor Kementerian Agama Kota Depok di hadiri pula oleh Kabag Tata Usaha Kanwil Prop. Jawa Barat Drs. H Athoilah, M.Ag yang memberikan materi tentang Kebijakan Penyerapan Anggaran Tahun 2012 di Kementerian Agama dan Kabiro Ortala Kementerian Agama RI, yang menguraikan tentang Kebijakan Reformasi Birokrasi.

Menutup Kegiatan Rapat kerja, Kakemenag, mengingatkan kembali kepada seluruh jajaran di lingkungan Kantor Kementerian Agama kota Depok agar target penyerapan anggaran sampai di bulan April sebesar 29% dapat tercapai.

REPORTASE : LAN STIAWAN

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.027968 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1085506
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.