Rabu, 4 April 2012, 11:14 – Haji
Kemenag Kab. Majalengka Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Haji

Jl. Siti Armilah – Majalengka Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka, Drs. H. Udin Saprudin, M.MPd, menyampaikan komitmennya untuk memberikan pelayanan lebih tertib, aman dan nyaman bagi para jamaah haji dalam pelaksanaan ibadah haji tahun 1433 H / 2012 M. Komitmen ini disampaikannya pada kegiatan sosialisasi penyelenggaraan ibadah haji tahun 1433 H / 2012 M se- Kab. Majalengka, yang digelar pada bulan Maret 2012 di tiga titik lokasi, Kec. Talaga, Kec. Jatiwangi dan Kec. Majalengka.

Jamaah calon haji Kab. Majalengka, sesuai dengan kuota yang diterima sebanyak 1.105 orang yang akan teralokasi ke dalam 2 kloter utuh dan sisanya bergabung dengan kloter dari kab./kota lain di Jawa Barat. Untuk mengoptimalisasi pelayanan, Kementerian Agama Kab. Majalengka akan menggelar bimbingan manasik tingkat dasar di 26 KUA Kecamatan dan 18 Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) yang telah mendapatkan izin operasional dari Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat.

Menurut Kakemenag, pemerintah secara umum dalam penyalanan ibadah haji dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan, baik selama di tanah air maupun saat di Arab Saudi. Hal ini nampak pada pemondokan yang semakin baik, jarak dari pemondokkan ke Masjidil Haram semakin dekat, serta pelayanan transportasi dan akomodasi yang semakin baik.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, H.M. Risan, M.Pd.I, menyampaikan materi tentang proses Penyelenggaraan Ibadah Haji 1433 H / 2012 M. Dengan penyampaian materi tersebut diharapkan masyarakat dapat mengetahui dan memahami sistem penyelenggaraan ibadah haji dari awal hingga akhir hingga menjadi jamaah haji yang mandiri dan tidak bergantung kepada orang lain. Menurutnya, proses ibadah haji merupakan ritual ibadah yang memerlukan kondisi fisik yang prima sehingga para calon jamaah haji diharapkan menjaga kesehatannya dari sekarang. Sementara itu, kepada para Kepala KUA yang bertindak sebagai Pos Pelayanan Ibadah Haji (Posyanji), Kasi Penyelenggara Haji berpesan agar menjalin hubungan yang harmonis dengan KBIH yang ada di wilayahnya.

REPORTASE : ALI RIDWANULLAH

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.041816 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1285052
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.