Rabu, 21 Maret 2012, 10:54 – Haji
KEMENAG INDRAMAYU : Meningkatkan Pelayanan Haji Melalui Pembangunan PIH

JL. OLAHRAGAKAB. INDRAMAYUSebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu melakukan terobosan baru dengan membangun Gedung Pusat Informasi Haji (PIH). Gedung yang mulai dibangun semenjak akhir tahun 2010 tersebut hingga kini masih dalam proses penyelesaian.

Menurut Kepala Seksi Penyelenggara Haji Kemenag Indramayu, H. Furqon, S.Ag, Gedung PIH ini dibangun semenjak tahun 2010 pelaksananya adalah panitia yang dibentuk oleh Kemenag dan KBIH Indramayu atas dasar musayawarah bersama. “Hal tersebut berangkat dari upaya Kemenag Indramayu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kita berupaya seoptimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat”. Ujar Kasi Penyelenggara Haji yang juga Sekretaris Panitia Pembangunan Gedung PIH.

Sedangkan kepala Kantor Kemenag Indramayu Drs.H. Yayat Hidayat, M.Ag, sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan pembangunan gedung PIH tersebut. Menurutnya Pembangunan gedung PIH ini merupakan inisiasi dari kita dan masyarakat, Kemenag selaku institusi yang mewadahi bidang Haji berupaya menjadi mediator dan memfasilitasi aspirasi yang ada. “ Kita harapkan bahwa melalui pembangunan gedung PIH ini mampu menjadi jembatan penghubung antara kemenag dan masyarakat, menjadi sentral informasi ibadah haji dan dapat mewujudkan pelayanan yang prima serta dapat dinikmati seluas-luasnya oleh masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, kepala Kemenag Indramayu juga menuturkan, “yang patut dibanggakan pembangunan gedung PIH ini, sampai saat ini walaupun masih 60 % dan masih dalam tahap penyelesaian sumber dananya hampir semuanya berasal dari swadaya masyarakat, infaq jamaah dan sebagian bantuan dari Pemda Indramayu. Semoga tahun 2013 pembangunan gedung PIH segera selesai.”

REPORTASE :RIZKY

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.037661 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 1236289
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.