Senin, 6 Februari 2012, 14:23 –
MK2 MTS Kab. Bekasi adakan Workshop Lesson Study

LEMBANGKAB. BANDUNG BARAT“Dengan Workshop Lesson Study yang diadakan MK2MTS Kabupaten Bekasi ini setidaknya kita akan dapat mengetahui bagaimana cara untuk meningkatkan mutu pendidikan di madrasah.” Demikian dikatakan Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov.Jabar H. Saeroji saat memberikan sambutan dan arahan dihadapan para peserta workshop lesson study di hotel Pesona Bambu Lembang Kab. Bandung Barat rabu (01/02), acara dihadiri Kepala Kemenag Kab. Bekasi H. Jaja Jaelani, Kepala subag TU H. Edi Suhaedi dan Kepala Seksi Mapenda Islam Hj. Nani Mulyani.

Lebih lanjut Kakanwil, mengatakan bahwa kemajuan suatu bangsa amat ditentukan oleh Sumber Daya Manusianya (SDM) banyak negara yang Sumber Daya Alamnya (SDA) kurang tetapi maju sangat pesat dikarenakan Sumber Daya Manusianya (SDM) yang maju, oleh karena itu dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) harus ditingkatkan melalui pendidikan. Pemerintah sudah menganggarkan untuk pendidikan dua puluh persen kita patut bersyukur karena dengan anggaran yang diberikan pemerintah sudah terlihat nampak ada peningkatannya kususnya di madrasah.

Dalam sambutannya Kakemenag Kab.Bekasi, mengatakan melalui workshop lesson study ini kita dapat mengetahui gambaran dan jawaban bagaimana mencari cara untuk meningkatkan metode pembelajaran kepada guru-guru di madrasah dan bagaimana meningkatkan mutu pendidikan di madrasah. Keberadaan madrasah di Kab.Bekasi sudah banyak yang berprestasi dan mudah-mudahan dengan prestasi yang kita sudah dapatkan agar lebih ditingkatkan dan dikembangkan, mari kita majukan dan tingkatkan mutu pendidikan madrasah di Kab.Bekasi sehingga madrasah semakin dipercaya oleh masyarakat dan menjadi pilihan utama masyarakat untuk belajar anak-anaknya.

Dalam laporannya H.Endang Hidayat kepala MTsN Setu sekaligus ketua panitia mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memahami dan melaksanakan tugas sebagai tenaga pendidik dengan penuh rasa tanggung jawab, memperluas wawasan berpikir dan bekerja sebagai guru dalam melaksanakan tugas mengajar sehingga terpeliharanya kegiatan belajar mengajar dan kelancaran pelaksanaan tugas untuk lebih produktif berdasarkan sistem karier dan sistem prestasi kerja dan mentaatiperaturan kedinasan yang disadari dengan jujur, tertib, cermat dan bersemangat untuk kepentingan dunia pendidikan. Tema kegiatan adalah “ Dengan Lesson Study Kita Tingkatkan Profesionalisme Guru Madrasah Tsanawiyah se Kab.Bekasi.” Jumlah peserta 280 orang.

REPORTASE : DEDEN DHARMAWAN

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.025151 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1284069
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.