Rabu, 25 September 2013 – Pendis & Madrasah
Kemenag Kab. Cianjur Sosialisasikan Aplikasi Verval NUPTK

Pacet-Cianjur,Kemendikbud melalui Badan Pengembangan SDM Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMK) melakukan terobosan baru mengenai pengelolaan NUPTK yaitu diberikannya peran aktif kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) untuk melakukan Verifikasi dan Validasi NUPTK.

Dengan diberikan peran aktif kepada PTK untuk melakukan verval disambut positif oleh Kementerian Agama RI, khususnya Kantor Kementerian Agama Kab. Cianjur dengan melakukan sosialisasi aplikasi verval NUPTK tingkat Madrasah se-Kabupaten Cianjur di Hotel Mandala Kencana selasa (24/9).

Verval NUPTK menurut Ka. Kemenag Cianjur H. Dadang Ramdani saat memberikan sambutan pada acara pembukaan, mengatakan, “kegiatan verval ini sangat bagus untuk dilaksanakan, karena dengan verval ini kita bisa melihat status guru baru dan status guru lama”, tutur Ka. Kemenag.

Ka. Kemenag, menambahkan, “dengan guru yang sudah di verval, guru tersebut bisa dikatakan layak untuk diberikan fasilitas tunjangan profesi, uji kompetensi PTK, Diklat PTK, dan aneka tunjangan PTK,” tambah Ka. Kemenag.

Dari sisi data guru madrasah, diakui Ka. Kemenag, “saat ini kita agak sulit memiliki data yang akurat mengenai jumlah data guru madrasah, namun diharapkan dengan verval NUPTK ini kita bisa memiliki data yang akurat mengenai data guru madrasah, sehingga dengan data yang akurat mengenai data guru madrasah, kita bisa menentukan kebijakan anggaran pendis yang tepat, akurat dan efisien ditahun 2014, lanjut Ka. Kemenag.

Diharapkan, selama pelaksanaan sosialisasi vervini bisl ini, peserta mengikuti dengan serius dan penuh tanggungjawab, dan bisa mentransferkan hasil sosialisasi ini ke madrasah lainnya di daerah, pungkas Ka. Kemenag.

Sementara itu, Ketua Panitia Kasie Mapenda, H. Wawan Solihin, melaporkan sosialisasi ini dilaksanakan selama satu hari, dengan diikuti peserta sebanyak 60 orang utusan dari masing-masing KKM se-Kab. Cianjur, sedangkan narasumber yang akan mengisi kegiatan ini dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Cianjur.

Kontributor : Gumilar

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.022738 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1198089
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.