Kamis, 12 September 2013, 22:24 – Pendis & Madrasah
Kegiatan Penguatan Tenaga Pengelola Data Pendidikan Tingkat Ra Di Kemenag Kab. Bandung Barat

Jl. GA Manulang – Kab. Bandung Barat Sebanyak 16 RA yang ada di wilayah Kab. Bandung Barat mengikuti Rapat kegiatan penguatan tenaga pengelola data pendidikan tingkat RA yang di selenggarakan oleh Seksi Madrasah di Aula Kankemenag Kab. Bandung Barat, Kamis,(12/09). Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor. Kepala Kantor Kemenag Kab. Bandung Barat, Drs. Asep Ismail, M.Si.

Kakemenag mengatakan dasar fondasi agama di mulai dari RA untuk membentuk moral anak didik ke depannya, serta nilai akidah perlu ditanamkan sejak dini. Metode pendidikan yang diajarkan harus diterapkan kepada pendidik, karena anak sekarang sangat mudah dalam menyerap ilmu tidak hanya dalam proses pembelajaran melalui teorinya saja, tetapi harus dengan memberikan contoh yang baik. “jadi intinya pada guru RA harus memberikan keteladanan kepada anak didiknya” ujarnya.

Dalam rapat ini dilakukan pemuktahiran data pendidikan Islam Tahun pelajaran 2013 untuk tingkat RA. Hal harus diperhatikan peserta dalam pelaksanaannya adalah menyiapkan perangkat hardware pendukung aplikasi pendataan EMIS berbasis web (EMIS online), maka pemuktahiran data pendidikan Islam Tahun Pelajaran 2013/2014 untuk satuan pendidikan tingkat RA ini masih akan menggunakan mekanisme offline dengan format Excel. Maka setiap satuan pendidikan di seluruh Kab. Bandung Barat yang ingin lembaganya diakui secara resmi oleh Kementerian Agama RI, wajib melakukan pemuktahiran data pendidikan Islam Tahun Pelajaran 2013/2014 dengan mengisi format data Exel secara benar, lengkap, akurat dan tepat waktu, sesuai dengan petunjuk pengisian data yang tersedia.

Kontributor : Arif Kurniawan

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.033017 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1285085
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.