Jumat, 30 Agustus 2013, 14:25 – Pendis & Madrasah
KEMENAG KOTA BANDUNG SELENGGRAKAN SOSIALISASI DANA BOS MADRASAH DAN PPS TAHUN 2013

Jl. Sukarno Hatta – BandungSebanyak 141 perwakilan dari MI, MTs, MA dan PPS mengikuti Sosialisasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2013 di gedung Erlangga, Rabu (29/08/2013). Kegiatan ini digelar bertujuan memberikan pemahaman kepada para penyelenggara madrasah dan PPS tentang penggunaan dan tata cara pelaporan dana BOS, agar tepat sasaran dan tertib administrasi dalam pelaporannya.

Kasi Pendidikan Madrasah H. Ali Abdul Latief, M.Ag dalam sambutannya menjelaskan secara umum tujuan dari BOS adalah untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan serta secara khusus BOS digulirkan untuk membebaskan pungutan bagi seluruh peserta didik miskin baik di sekolah negeri dan swasta, Disamping itu Kemenag mempunyai tujuan khusunya diadakannya kegiatan tersebut dalam rangka tertib administrasi penggunaan, pembukuan dan pelaporan dana BOS tahun 2013 ini agar dapat diawasi penyalurannya dengan baik dan tapat sasaran. Harapan kita selaku penyelenggara Madrasah dan PPS adalah masyarakat dapat memilih dan menyekolahkan putra putrinya di madrasah sebagai tempat belajar dan menuntut ilmu. Madrasah dapat menghasilkan peserta didik yang berakhlaqul kharimah, berkarakter, cerdas, rukun, kompetetif dan mandiri.

Untuk itu, menurut Kasi Pendidikan Madrasah penyelenggaraan madrasah dan PPS dituntut untuk bermutu. Untuk menunjang semua itu maka perlu adanya soaialisasi BOS, agar penggunaan dana BOS tidak salah sasaran. Sosialisasi BOS bagi MA bertujuan khusus untuk membantu biaya operasional madrasah, mengurangi angka putus sekolah, meningkatkan angka partisipasi kasar siswa miskin.

Reportase : Agus Saparudin, S.Pd

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.025019 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1273681
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.