Jumat, 30 Agustus 2013, 11:11 – Bidang Haji & Umroh
KOTA BANDUNG SELENGGARAKAN PEMBINAAN KARU DAN KAROM PELAKSANAAN IBADAH HAJI TAHUN 2013

Antapani – Kota BandungSebagai bentuk persiapan pelaksanaan ibadah haji tahun 2013, Penyelenggra Haji dan Umroh Kemenag kota Bandung pada hari Rabu-Kamis 28-29 Agustus 2013 melaksanakan pembinaan terhadap Kepala Regu (Karu) dan Kepala Rombongan (Karom) yang bertempat di Aula IPHI Antapani kota Bandung. Dalam acara pembukaan hadir Kasubbag TU kota Bandung, Kepala Penyelenggara Haji dan Umroh dan Pengurus IPHI kota Bandung dan Ketua Pembina Forum KBIH Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya Kasubbag TU Drs. H. Tamami menyampaikan bahwa pelaksanaan pembinaan karu dan karom ini adalah sebagai upaya untuk menyempurnakan pelaksanaan ibadah haji yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Beliau berharap dengan kegiatan ini menjadi bekal terbaik bagi para ketua regu dan ketua rombongan agar pada saatnya nanti secara mantap mampu melaksanakan seluruh tugas-tugasnya . Untuk itu kepada seluruh ketua regu dan ketua rombongan beliau mengajak untuk menyimak dan mengikuti seluruh pelatihan pembinaan ini sehingga insya Allah menjadi panduan terbaik yang akan memantapkan pelaksanaan tugas.

Selanjutnya Drs. H. Tamami kembali menegaskan agar pelaksanaan ibadah haji kita sukses ada beberapa hal yang harus bapak/ibu perhatikan, diantaranya tanamkan niat yang tulus dan ikhlas bahwa kita pergi haji ini semata-mata karena Alloh SWT, pasrah dan berserah diri terhadap apa yang telah ditentukan Alloh SWT, seperti dalam pembagian kloter baik yang pertama sampai yang terakhir, semua baik untuk masing-masing jamaah yang tergabung didalamnya, Perhatikan apa yang menjadi kebutuhan kita selama dalam perjalanan dan pelaksanaan ibadah haji terutama kesiapan mental agar tetap sabar dan tidak terjebak emosi, disiplin diri baik dalam waktu yang telah ditetapkan maupun program yang telah dijadwalkan, ingat keterlambatan sesorang akan menghambat perjalanan satu kloter. Hendaklah satu sama lain saling membantu, saling menolong, saling memperhatikan, dan saling mengingatkan.

Reportase : Lucky Sukmawan

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.032314 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1286409
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.