Selasa, 27 Agustus 2013 – Kankemenag
PENGURUS ANAK CABANG (PAC) FKDT KABUPATEN KUNINGAN DIKUKUHKAN

Islamic Center _ Kab. KuninganKetua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah ( FKDT) Kab. Kuningan HM. Yayat Hidayat mengukuhkan Pengurus Anak Cabang FKDT Kecamatan se Kab. Kuningan di Masjid Komplek Islamic Centre Kuningan, Sabtu (24/08).

Pengukuhan PAC FKDT yang dilanjutkan dengan acara Halal Bihalal Idul Fitri 1434 H disaksikan langsung Bupati Kuningan, Kepala Kantor Kemenag Kab. Kuningan, Ketua MUI dan Ormas Islam, para Pejabat Kemenag Kab. Kuningan serta Pengurus dan anggota FKDT se Kab. Kuningan. Sementara itu untuk tausiah dan pencerahan hikmah halal bihalal disampaikan Mubaligh asal Ciamis K.H. Asep Syaifumillah Pimpinan Pondok Pesantren Ar Risalah Cijantung Ciamis.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Kuningan Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa perkembangan arus teknologi dan informasi global akan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan mental dan karakter generasi muda penerus perjuangan bangsa, tentunya kita harus mengantisipasi sejak awal terhadap pengaruh yang sifatnya negatif. Kehadiran lembaga pendidikan keagamaan seperti Madrasah Diniyah Takmiliyah sangat dibutuhkan ditengah-tengah masyarakat, pendidikan dini yang terpokus dalam bidang agama tentunya sangat perlu bagi pembentukan mental dan karakter dalam menelorkan jiwa-jiwa generasi muda yang berakhlak karimah.Kakemenag menambahkan FKDT Kab. Kuningan lahir sebagai upaya menjembatani dan memfasilitasi kepentingan-kepentingan lembaga pendidikan keagamaan diniyah takmiliyah dengan tujuan meningkatkan kualitas baik managerial lembaga, tenaga pendidik maupun kualitas anak-anak didiknya.Sementara Ketua FKDT Kab. Kuningan HM. Yayat Hidayat dalam laporannya mengatakan bahwa dengan didkukuhkannya pengurus di tingkatkecamatan sangat diharapkan lembaga pendidikan diniyah takmiliyah bias memberikan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya bagi anak-anak didik usia sekolah dasar dengan pendidikan dasar agama sebagai upaya membentengi mental dan karakterkarakter yang berakhlakul karimah.

Ketua FKDT Kab. Kuningan mengharapkan dukungan dari semua baik pemeriintah daerah, lembaga/instansi terkait, dan lapisan masyarakat, terutama dalam membantu pendanaan atau Biaya Operasional bagi kelangsungan dan kelancaran kegiatan madrasah diniyah.

Ucapan terima kasih kepada Pemda Kab. Kuningan yang telah memberikan dana stimulan bagi kegiatan dan operasional Diniyah Takmiliyah, dengan harapan kedepan bantuan stimulant tersebut bias lebih ditingkatkan jumlahnya, ungkap beliau.

Juga sangat berharap Kepada Pemda dan DRRD Kab. Kuningan untuk meluncurkan Perda tentang Kewajiban anak didik melampirkan Ijazah Diniyah Takmiliyah sebagai persyaratan melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi ( SLTP red ).

Reportase : Zaenal Arifin

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.029047 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1091040
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.