Jumat, 19 Juli 2013 – Bidang Haji & Umroh
Kemenag Kuningan Gelar Sosialisasi Kuota Calhaj Kab Kuningan 2013

Otista – Kab. KuninganInformasi keberangkatan Calon Jemaah Haji Tahun 2013 khususnya untuk wilayah Kab. Kuningan sangat ditunggu masyarakat dan para calon jemaah haji pasca tergelarnya pemangkasan kuota 20% untuk pemberangkatan jemaah haji tahun ini.

Sebagai jawaban setelah mendapat informasi yang jelas dari Kanwil kemenag Jabar, Kantor Kemenag Kab. Kuningan mengadakan sosialisasi informasi kuota asal kab. Kuningan yang siap diberangkatkan tahun ini kepada seluru KBIH di kab. Kuningan bertempat di ruang kerja Kepala Kantor, Selasa (16/07).

Kepala Kantor Kemenag Kuningan Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM dalam arahannya mengatakan bahwa Informasi ini harus segera disampaikan kepada seluruh Calhaj yang telah melunasi biaya pemberangkatan jemaah haji, tentunya sangat berat namun kita dan para calhaj harus legowo menerima keputusan penetapan kuota calhaj asal kab. Kuningan yang berangkat tahun ini. Sebagaimana kita maklum bahwa keadaan ini bukan kemauan pemerintah Indonesia tapi keputusan yang ditetapkan pemerintah Arab Saudi bagi Calhaj di seluruh dunia terkait dengan perbaikan dan renovasi di areal Masjidil Harom, kita ambil hikmahnya dan mudah-mudahan ini merupakan yang terbaik bagi calhaj khususnya calon jemaah asal kab. Kuningan yang tidak jadi berangkat tahun ini walaupun sudah melunasi biayanya, tambahnya.

Ia meminta kepada seluruh KBIH untuk menyampaikan informasi ini kepada calhaj dengan bijaksana sehingga para calon jemaah haji yang tidak jadi berangkat tahun ini bisa menerima dan memahami keputusan ini, dan untuk diyakinkan bahwa bagi calhaj yang lunas tunda akan diprioritaskan pemberangkatan tahun berikutnya.

Sementara itu Kepala Seksi Haji dan Umroh, H. Hamzah Rukmana M.A dalam laporannya mengatakan bahwa Calon Jemaah Haji asal Kab.Kuningan yang semula untuk pemberangkatan Tahun 2013 mendapat kuota 978 orang , setelah ada ketetapan pengurangan kuota 20% jumlah calhaj yang berangkat tahun ini berjumlah 782 orang, ini berarti ada pengurangan 196 calhaj asal Kab. Kuningan yang tidak berangkat tahun ini.

H. Hamzah menambahkan bahwa pengurangan ini jelas-elas sesuai dengan nomor porsi haji yang telah terdaptar di siskohat, jadi sistem pengurangan tidak melihat kriteria apapun seperti yang tersebar informasi sebelumnya dengan melihat kriteria usia, calhaj yang sebelumnya sudah berangkat haji dan lain-lain, tegasnya.

Reportase : Zaenal Arifin

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.025007 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1193673
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.