Senin, 15 Juli 2013, 10:34 – Pendis & Madrasah
Kemenag Karawang Gelar Pembinaan Guru Madrasah

Jl. Husni Hamid – Kab. KarawangSejarah mencatat, bahwa kemajuan suatu negara ditentukan oleh kemajuan pendidikan. Demikian pula karakter sebuah bangsa ditentukan oleh kemajuan pendidikan agamanya. Karena agama, tidak hanya sebagai sumber ibadah dan sumber hukum, tapi juga sebagai sumber moral. Moral atas dasar agama inilah yang mampu membentengi setiap penganutnya dari perbuatan-perbuatan buruk dan merusak. Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kemenag Karawang, H. Edy Yusuf HS, S.Ag, MM, ketika memberikan pengarahan dalam pembinaan guru madrasah di Kantor Kemenag, Selasa (2/7) lalu.

Ia melanjutkan, bahwa Kementerian Agama telah berjuang sekuat tenaga dalam memajukan pendidikan di negeri ini agar pendidikan agama mendapatkan tempat yang seharusnya. Al-hamdulillah saat ini, pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama telah memberikan tunjangan fungsional tahun 2013 kepada 2.128 guru RA, MI, MTs, dan MA di Kabupaten Karawang. Ia menegaskan, hal ini dilakukan sebagai wujud keseriusan Kementerian Agama dalam memajukan Pendidikan, dengan terlebih dahulu memperhatikan kesejahteraan gurunya. Guru adalah element penting dalam proses pendidikan, ia bertindak sebagai motivator, organisator dan supervisor sekaligus dalam pembelajaran. Dengan memperhatikan kesejahteraan guru, diharapkan akan meningkatkan karakter dan prestasi siswa.

Di akhir pengarahan, Kepala Kemenag Karawang menghimbau kepada seluruh guru dan kepala sekolah agar mengisi kegiatan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat luas dan yang membuat kita semakin dekat dengan Allah SWT. Ia menyampaikan Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1434 H. mari memperbanyak shalat sunat, shadaqah, membaca al-Qur’an, dan I’tikaf di masjid. Pesan tersebut agar disampaikan pula kepada masyarakat luas.

Kepala seksi Madrasah, Drs. H. Casmita, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 200 orang guru madrasah. Pembinaan guru dilaksanakan agar para guru madrasah mendapatkan suntikan semangat dari Kepala Kemenag. Hal ini perlu dilaksanakan agar guru madrasah tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya di madrasah-madrasah di daerah. Menjadi guru adalah peran yang sangat mulia, dan agar kemuliaan itu tetap terjaga, maka guru harus terus dimotivasi. Dengan pembinaan yang intensif, para guru madrasah diharapkan tetap istiqomah dalam melaksanakan tugasnya.

Reportase : Zaenal

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.023175 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.68
Jumlah pengunjung: 1233211
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.