Rabu, 10 Juli 2013, 14:15 –
Kemenag Banjar Gelar Pembinaan Tata Persuratan

Pangandaran – Ciamis Sistem tata persuratan dan tata kearsipan berbasis teknologi informasi sangat diperlukan untuk mendukung administrasi Kementerian Agama yang modern sebagai wujud pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Kementerian Agama.

Demikian ditegaskan Kepala Kanmenag Kota Banjar, Drs. H. Undang Munawar, M.Pd., ketika membuka kegiatan Pembinaan Tata Persuratan dan Kearsipan Elektronik di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Banjar Tahun 2013 di Hotel Aquarium – Pangandaran Beach,Kamis (04/07).

“Tata persuratan di lingkungan Kementerian Agama sebagaimana telah diatur berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2006 merupakan penyempurnaan dari materi tata persuratan dinas yang tertuang dalam peraturan-peraturan sebelumnya. Diharapkan setelah para peserta mengikuti kegiatan ini, tata persuratan yang baik dan benar dapat diterapkan dalam lingkungan kerja masing-masing” tambah Undang.Dipenghujung sambutannya Undang menjelaskan melalui kegiatan yang kita laksanakan ini diharapkan adanya perubahan serta kinerja yang lebih baik dalam melaksanakan administrasi dalam pengelolaan tata persuratan dan kearsipan yang berbasis teknologi informsi yaitu arsip elektronik pada satuan kerja masing-masing.

Dalam laporan Panitia yang di sampaikan oleh Kasubbag TU Kantor Kemenag Kota Banjar Drs. H. Kaswad, M.Pd.I., mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas dasar Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kantor Kementerian Agama Kota Banjar Tahun 2013 dan Surat Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjar Nomor: 158 Tahun 2013 tentang Panitia Kegiatan Pembinaan Tata Persuratan dan Kearsipan Elektronik di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Banjar Tahun 2013.

Kaswad menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah pemahaman peserta mengenai tata persuratan dan kearsipan elektronik di lingkungan Kementerian Agama sehingga dapat terlaksana sistem administrasi yang baik dan benar. Tersosialisasikannya peraturan-peraturan terbaru mengenai tata persuratan di lingkungan Kementerian Agama sehingga peserta akan mendapatkan informasi dan pengetahuan terbaru seiring meningkatnya pemahaman dan bertambahnya pengetahuan peserta, diharapkan dapat dihasilkan penyelenggaraan tata persuratan yang berdaya guna dan berhasil guna.

Kegiatan ini diikuti oleh staf-staf pengadministrasi pada Subbag TU, Seksi-seksi dan Penyelenggara Kanmenag Kota Banjar, KUA Kecamatan se Kota Banjar, serta Madrasah Negeri se Kota Banjar, dengan narasumber Drs. Yudhi Yusupyandi Kasubbag Umum KanwilKemenag Prov. Jawa Barat, Ahmad Soleh Staf Subbag Umum Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, dan Irwan Nurjaman Staf Subbag Umum Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat.

Reportase : Opik TM

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.036733 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1285999
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.