Kamis, 20 Juni 2013, 10:39 –
209 GURU PAI PNS DAN NON PNS PADA SEKOLAH UMUM KOTA BANJAR HADIRI SOSIALISASI

Kota Banjar, Untuk meningkatkan kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) PNS dan Non PNS pada sekolah umum di lingkungan Kementerian Agama Kota Banjar, Seksi Pendis Kemenag Kota Banjar mengadakan Sosialisasi Standar Pendidikan Nasional Pendidikan Agama Islam Bagi Guru PAI Pada Sekolah Umum, Rabu (19/06).

Acara yang mengusung tema “Melalui Sosialisasi Standar Nasional Pendidikan Agama Islam Kita Tingkatkan Profesionalitas dan Integritas Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) dalam Mengawal Aqidah dan Akhlak Peserta Didik” ini berlangsung di Gedung Dakwah Islamiah Kota Banjar itu dihadiri oleh 209 GPAI Sekolah Umum mulai dari GPAI TK, SD, SMP, SMA dan SMK baik PNS maupun Non PNS dan dibuka secara resmi oleh Walikota Banjar Dr. dr. H. Herman Sutrisno, MM.Dalam sambutannya, walikota menyatakan “yang paling penting menjadi guru itu adalah transfer knowledge. Jadi bukan hanya meningkatkan kompetensi guru dalam menguasai materi pelajaran, akan tetapi yang lebih penting adalah bagaimana guru tersebut mentransferkan ilmunya kepada muridnya.” “Maka dari itu diperlukan Pengawas Mata Pelajaran PAI”. Tambahnya. Kemudian Dr. Herman berpesan kepada Kepala Disdikpora Kota Banjar untuk mengadakan Pengawas Mata Pelajaran PAI di Kota Banjar.“Calon pengawas tersebut harus diseleksi terlebih dahulu dengan standar kompetensi bahwa guru tersbut memiliki 8 (delapan) standar kompetensi nasional.” Kata Herman.

Sementera itu, Kepala Kemenag Kota Banjar Drs. H. Undang Munawar, M.Pd., menjelaskan bahwa standar pendidikan nasional merupakan kriteria minimal dalam sistem pendidikan Indonesia. Kemudian Kakanmenag Kota Banjar menyinggung tentang Kurikulum tahun 2013 yang memiliki kelebihan dibandingkan dengan kurikulum 2006. Salah satu kelebihan dalam kurikulum 2013, pendidikan bersifat “tematik-integratif”.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Walikota Banjar Dr. dr. H. Herman Sutrisno, MM., Kepala Kanmenag Kota Banjar Drs. H. Undang Munawar, M.Pd., Kasubbag Tata Usaha Kanmenag Kota Banjar Drs. H. Kaswad, M.Pd.I., Kadisdikpora Kota Banjar H. Dahlan, S.H., M.Si., dan Kasi Pendis Kemenag Kota Banjar Dr. H. Supriana, M.Pd.

Reportase : Opik Taufik Mulyana

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.033137 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.68
Jumlah pengunjung: 1219774
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.