Jumat, 14 Juni 2013, 15:30 – Kankemenag
IRJEN KEMENAG RI M. JASIN MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE KEMENAG CIANJUR

Sadewata-CianjurInspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Agama RI M. Jasin melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kementerian Agama Kab. Cianjur untuk melakukan pembinaan terkait dengan tugas dan fungsi Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI, pembinaan tersebut dilaksanakan di gedung aula KDA, rabu (5/6). Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kemenag Kab. Cianjur H. Dadang Ramdani, Kasi Penyelenggara Haji, H. Hipni, Kasi PD Pontren, H. Yudi Affiful Hidayat, Kasi PAIS, H. Abdul Qohar Ajiz, Kasi Peny. Syariah H. Oja Khaerul Syam, para kepala KUA, para Kepala Satker Madrasah, para penyuluh, para penghulu dan para pegawai dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Cianjur.

Dalam memberikan arahannya, mantan komisioner pimpinan KPK tersebut menjelaskan Itjen melaksanakan fungsinya yaitu sebagai quality assurance (penjamin kualitas), consulting partner (partner konsultasi), early warning system (sistem peringatan dini), strength of public services (memperkuat layanan publik). Untuk menjalankan fungsi irjen tersebut M. Yasin mengatakan “perlu adanya mind set dari seluruh aparatur Kemenag dalam melaksanakan tugas fungsinya”, kata M. Jasin.

Diharapkan, tambahnya, seluruh pegawai Kementerian Agama agar meningkatkan kualitas layanan publik diantaranya layanan pernikahan di KUA, pelayanan bagi jamaah haji, pelayanan pendidikan. “Khusus untuk KUA agar tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan tanpa gratifikasi sampai ada aturan baru terkait biaya perjalanan dinas pelaksanaan pernikahan yang insya Allah akan mulai dilaksanakan tahun 2014”, tegas M. Jasin.

Selain itu, terkait dengan laporan keuangan kementerian agama tahun 2011 yang memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), M. Jasin mengucapkan “terimakasih atas kerja keras semua pihak Alhamdulillah Kementerian Agama telah berhasil meraih predikat WTP untuk laporan keuangan tahun 2011”, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kab. Cianjur Dadang Ramdani dalam sambutannya “mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Bapak Irjen M. Jasin yang telah bersedia melakukan kunjungan kerjanya ke Kantor Kemenag Kab. Cianjur dan mohon kepada Bapak Irjen M. Jasin untuk menyampaikan pembinaan dan arahannya terkait dengan tugas dan fungsi sebagai aparat Kementerian Agama Kab. Cianjur,”kata Dadang Ramdani.

Reportase: Gumilar

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.043576 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1327051
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.