Rabu, 12 Juni 2013, 15:23 –
Kemenag Kota Bandung Selenggarakan Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan Tahun 2013

Jl. Soekarno Hatta – BandungSeksi Bimbingan Masyarakat Islam (BIMAS) Kementerian Agama Kantor Kota Bandung menyelenggarakan Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan tingkat Kota Bandung Tahun 2013 di Gedung Aula Kementerian Agama Kantor Kota Bandung, Senin (10 /06). Acara dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Bandung Drs. H. Diding, M.Ag beserta jajarannya. Para Kepala KUA dan peserta pemilihan keluarga sakinah teladan tingkat kota Bandung tahun 2013 dari 30 kecamatan se-kota Bandung.

Dalam laporannya Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kota Bandung Drs. H. Mimin Sutisna, M.Pd.I, menyampaikan bahwa sesuai dengan nama kegiatannya yakni Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan maka sudah menjadi keharusan peserta keluarga sakinah menjadi contoh teladan untuk masyarakat. Keluarga adalah bagian yang sangat penting bagi kehidupan manusia, baik itu dilihat dari kehidupan individu maupun dari kehidupan sosial kemasyarakatan. Oleh karena itu pembinaan kehidupan keluarga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Pembangunan Nasional.

“Konsep dasar dari sebuah keluarga adalah “ sakinah “ yang mencakup kepada seluruh aspek kehidupan di rumah tangga sehingga dari sisi tertentu dapat diukur dan dievaluasi, oleh karena itu keberhasilan yang diperoleh di suatu keluarga akan menjadi kompetensi dasar bagi yang lainnya. Menuju kearah itu melalui Pemilihan Keluarga Sakinah akan dapat menggugah potensi yang tumbuh dan berkembang di masyarakat atas dasar nilai dan kepercayaan baik yang bersifat religius maupun norma-norma yang ada”, lanjutnya.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Kemenag Kota Bandung Drs. H. Diding, M.Ag menyampaikan bahwa melalui pembinaan keluarga sakinah diharapkan akan mampu membentuk suatu kehidupan yang tahan terhadap segala pengaruh yang telah deras menghantam kehidupan dewasa ini. sekaligus dapat memfilterisasi nilai-nilai yang tumbuh dan berkembang sebagai akibat dari adanya kehidupan modern untuk dapat diterapkan dalam kehidupan keluarga dan masyarakat pada umumnya, karena tidak semuanya dan tidak selamanya yang timbul dari akibat kemajuan ilmu dan teknologi itu bernilai negatif.

Selanjutnya Kakemenag kota Bandung menyampaikan “harapan kami kedepan akan lebih banyak keluarga yang di pilih untuk mengikuti predikat keluarga sakinah, karena dengan makin banyak, diharapkan menjadi motivasi kepada warga yang lainnya untuk berusaha membangun keluarga sakinah, dengan demikian hakekat penyelenggaraan pemilihan keluarga sakinah yaitu keluarga sebagai pondasi mewujudkan masyarakat yang kondusif dapat terwujud. Selamat berjuang kepada seluruh peserta pemilihan kelurga sakinah dan semoga yang terpilih menjadi peserta terbaik dari kota Bandung dapat berprestasi di tingkat Jawa Barat dan Nasional”.

Reportase : Lucky Sukmawan

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.033910 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.68
Jumlah pengunjung: 1213478
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.