Rabu, 12 Juni 2013, 13:37 –
Kemenag Kab. Bandung Gelar Seminar Sehari Tentang Guru

Sukarno Hatta – Bandung

Kepala Kemenag Kab. Bandung, H. Cecep Kosasih, mengungkapkan bahwa Kementerian agama terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di lingkungan kementerian agama mulai dari RA, madrasah dan Perguruan tinggi sehingga pendidikan yang dikelola dan dibina oleh kementerian agama tidak lagi menjadi pilihan kedua di masyarakat melainkan menjadi pilihan utama. Hal ini diungkapkannya dalam seminar sehari “Aku Guru Hebat” yang mengambil tema Hebatnya Guru Dahsyatnya Murid, yang digelar Kemenag Kab. Bandung bekerjasama dengan Penerbit Erlangga di Kompleks Percetakan Buku Erlangga, Jl.. Sukarno Hatta Bandung, Senin (10/06). Hadir sebagai pengisi acara motivator nasional terkemuka, Setyo Iswoyo.

Kakemenag menambahkan bahwa Pendidikan yang dikelola oleh Kementerian Agama adalah pendidikan yang kompetitif dan unggul yang menjadi tumpuan kepercayaan masyarakat khusus di kabupaten bandung. Adapun program-program yang diluncurkan oleh Kementerian Agama di antaranya adalah program untuk meningkatkan kualitas guru. “Sebab kita tahu bahwa guru itu adalah salah satu sumber belajar siswa, kalau gurunya tidak kompetitif dan tidak berkualitas maka mungkin outputnya anak didik yang tidak berkualitas dan tidak akan dahsyat seperti tema kegiatan ini. ” Ungkapnya.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kab. Bandung, Dr. H. Cece Hidayat mengungkapkan bahwa dalam rangka menindaklanjuti pencanangan gerakan Aku Cinta Madrasah yang telah dicanangkan di Bandung 9 Februari 2013, Kemenag Kab. Bandung telah mengambil langkah-langkah untuk peningkatan mutu guru, penguatan kelembagaan dan aksesbilitas dari masing-masing madrasah yang ada di kabupaten Bandung. Visi yang ingin dibangun agar tahun 2014 Bandung sebagai ibu kotanya madrasah di Jawa Barat yang unggul dan bergairah.

Untuk mengarah ke arah tersebut, menurutnya langkah-langkah yang pertama-pertama dilakukan adalah bagaimana madrasah mampu berdaya saing, membentuk kekuatan yang jauh melebihi sekolah umum, dengan peningkatan kualitas guru yang meliputi peningkatan wawasan keterampilan, ilmu pengetahuan dan teknologi pendidikan. “Sesuai kegiatan ini kami mengambil tema aku guru hebat tema ini akan menginspirasi kita semua sekaligus memotivasi kita semua bahwa kita ini adalah guru-guru hebat tidak kalah dengan guru-guru lain.” Tegasnya.

Sekretaris Pokjawas Kab. Bandung, H.Tatang Hidayat, berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja dan prestasi ke arah kemajuan yang lebih baik. Sebagai pengawas ia sangat apresiasi atas prestasi yang diraih oleh para guru yang ada di lapangan dan di daerah. “Tingkatkan kualitas dan prestasi kita, bahwa ibu bapak sekarang sudah menerima sk inpasing itu artinya sekarang bapak dan ibu sudah setara dengan kami yang PNS.” Ajaknya. tri

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.014811 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1274871
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.