Kamis, 6 Juni 2013, 01:20 – Kankemenag
PEMBUKAAN MANASIK HAJI TK. KOTA DEPOK TAHUN 2013

Masjid Agung _ Kota DepokWakil Walikota Depok, KH. Idris Abdul Somad membuka secara resmi pelaksanaan Manasik Haji Tk. Kota Depok di Masjid Agug Baitul Kamal, Sabtu (01/06). Kegiatan dihadiri oleh kurang lebih 1543 calon haji yang siap untuk diberangkatkan dari sekitar 17.947 lebih calon jamaah haji yang sudah terdaftar di Kantor Kementerian Agama Kota Depok. Para calhaj yang hadir terdiri dari calhaj mandiri dan juga yang berasal dari 18 KBIH yang ada di Kota Depok. Menurut rencana kegiatan manasik haji tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 1-2 Juni 2013.

Kegiatan manasik haji Tk. Kota Depok nantinya akan dilaksanakan pula di masing-masing wilayah Kecamatan dengan menempatkan KUA sebagai Koordinator wilayah dan juga sebagai pos Bimbingan Manasik Haji (POSBINSIK). Turut pula memberikan pengarahanKepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok Drs. H. O. Nur Muhamad, MM dan Kabid Haji pada Kanwil Kementerian Agama Prop Jabar H. A. Bukhori, yang dalam kesempatan tersebut juga memberikan pembekalan dan materi kepada para calhaj.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Drs. H. O. Nur Muhamad, MM selaku Kepala Staff pemberangkatan calhaj Tk. Kota Depok dalam sambutan dan pengarahan kepada para calon jamaah haji mengungkapkan, bahwa jumlah kuota pemberangkatan di Kota Depok untuk tahun 2013 berjumlah 1543 calhaj dari + 17.947 calon haji kota Depok yang sudah terdaftar sampai bulan Mei 2013, kakemenag menyampaikan bahwa Kementerian Agama siap melayani para calhaj dan disampaikan pula bahwa manasik adalah kewajiban untuk dilaksanakan dan tidak dipungut biaya untuk itu. ditambahkan oleh Kakankemenag sebagai bekal agar para calhaj betul-betul telah siap baik lahir maupun bathin pada saat menunaikan ibadah haji nantinya, bahwa “Niat yang ikhlas untuk beribadah dan kesabaran adalah hal yang harus terus dipelihara dan dijaga oleh para calhaj disamping menjaga kesehatan”, demikian hal yang ditekankan oleh H. O. Nur Muhamad dalam kesempatan bertatap muka dengan para calon jamaah haji Kota Depok.

Sementara Kasi Bimas Islam dan Penyelenggara Haji Kemenag Kota Depok, Drs. H. Baehaqi, M.PdI, yang merupakan penanggung jawab pelaksanaan manasik haji Tk. Kota Depok di wilayah Kecamatan, di hadapan para calon jemaah haji pada saat Pembukaan Manasik Haji Tk. Kota Depok mengungkapkan, bahwa “Jumlah kuota untuk Jawa Barat sampai tahun 2013 masih menduduki peringkat tertinggi yaitu sekitar 37.366 orang, jika dibandingkan dengan Propinsi lain dan hal ini tentunya haruslah disyukuri karena itu berarti peluang calhaj di Kota Depok yang akan diberangkatkan semakin besar.

Reportase : Lan Stiawan

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.024124 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1275718
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.