Jumat, 17 Mei 2013 –
Kanwil Kemenag Prov. Jabar Selenggarakan Rakor Penerbitan Paspor Calon Petugas Haji

Kebonjati – BandungDalam rangka meningkatkan pelayanan Ibadah Haji, Kakanwil Kemenag Prov. Jabar H. Saeroji, MM. mengingatkan ada beberapa kebijakan yang harus mendapatkan perhatian dalam operasional penyelenggaraan ibadah haji tahun 1434 H/2013 M. Pernyataan ini disampaikannya dalam pembukaan Rapat koordinasi Penerbitan Paspor Calon Petugas Haji tahun 2013 M di Hotel Carrcardine Bandung, Selasa, (14/05).

Kebijakan yang harus diperhatikan tersebut di antaranya yaitu perihal wacana kuota lansia, perpindahan penerbangan jemaah haji dari bandara Soekarno Hatta ke Halim Perdana Kusumah, bimbingan manasik haji di KUA dilaksanakan 7 (tujuh) kali dan 3 (tiga) kali di Kantor Kab./Kota, adanya Kloter Khusus jemaah haji mandiri, biaya penerbitan paspor tahun 1434 H/2013 M yang diberiikan untuk masing-masing kab./Kota 80% dari jumlah Kuota, karena mengacu biaya riil yang dibayarkan pada tahun 1433 H/2012 M.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H. A. Buchori, MM mengungkapkan bahwa animo masyarakat Provinsi Jawa Barat dari tahun ke tahun untuk melaksanakan ibadah haji semakin meningkat, hal ini terlihat dari jumlah pendaftar haji yang semakin banyak mengakibatkan daftar tunggu keberangkatan haji yang semakin panjang.

Lebih lanjut Kepala Bidang PHU menegaskan dalam rangka memberikan pelayanan kepada para calon jemaah haji, Kementerian Agama bekerja sama dengan Kementerian Hukum dan HAM. Dalam hal ini Dinas Imigrasi bekerjasama melaksanakan penerbitan paspor biasa bagi calon jemaah haji. Untuk itu perlu adanya koordinasi, baik dalam hal umum maupun teknis, agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga seluruh calon jemaah haji dapat terlayani dan merasa puas.

Hadir dalam rapat koordinasi ini Kakanwil kementerian Hukum dan HAM Prov. Jabar, Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Prov. Jabar dan diikuti oleh Kakamenag Kab./Kota se-Jabar, Kepala Seksi PHU se-Jawa Barat dan Kepala Imigrasi se Jawa Barat.

Reportase : Nandang Rahayu

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.423364 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1192009
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.