Rabu, 1 Mei 2013 –
Sekjen Kemenag RI : Empat Karakteristik untuk Menjadi Pejabat

Setiabudhi – BandungSekretaris Jenderal Kemenag RI, H. Bahrul Hayat, Ph. D, mengajak kepada seluruh pejabat dan PNS Kementerian Agama untuk memiliki empat karakteristik, yaitu kompetensi, komitmen, integritas dan leadership. Himbauan ini disampaikannya pada Pentaloka Role Model Skill Bagi Pejabat Eselon III di Lingkungan Kementerian Agama yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kemenag RI yang di Grand Hotel Universal Setiabudhi Bandung, Minggu (28/04).

Menurut Sekjen empat karakteristik ini merupakan alat ukur kinerja untuk memilih seorang pegawai layak untuk menjadi pejabat. “Oleh sebab itu marilah kita bangun empat karakteristik itu.” Tegasnya.

Pgs. Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, Dr. HM Athoillah, M.Ag., menyampaikan ungakapn terimakasih dan penghargaannya atas terpilihnya Jawa Barat sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini sangat berharga bagi seluruh jajaran Pejabat dan Pegawai Kemenag, terutama Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat dalam peningkatan kualitas kinerja. Dalam kegiatan ini peserta yang berasal dari Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat berjumlah lima orang yang terdiri dari Kakemenag Kab. Bogor, Kakemenag Kab. Ciamis, Kakemenag Kab. Sumedang dan Kakemenag Kota Bandung dan Kakemenag Kota Depok

Sementara itu Ketua Panitia yang juga Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kemenag RI, Drs. H. Praptono Zamzam, M.Sc. melaporkan tujuan kegiatan ini untuk meningklatkan kompetensi teknis bagi para pejabat di lingkungan Kementerian Agama dalam menjalankan perannya untuk mejadi panutan bagi para pegawai di lingkungan kerjanya.

Para peserta terdiri dari para Kepala Kantor Kementerian Agama Kab./Kota di indonesia dan sejumlah pejabat eselon III di lingkungan Kemenag Pusat. Para pejabat tersebut menurut Kapusdiklat merupakan salah satu pejabat yang memiliki peran penting dalam menggerakkan pegawainya agar mereka mau merancang dan mencapai tujuan secara bersama-sama dengan sukarela dan ikhlas.

Reportase : Tri Budiono

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.020706 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 774639
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.