Rabu, 24 April 2013 –
5.976 SISWA DINIYAH TAKMILIYAH AWALIYAH (DTA) KOTA BANDUNG MENGIKUTI UJIAN AKHIR DTA

Soekarno Hatta – Bandung Sebanyak 5.967 siswa kelas IV DTA Se-Kota Bandung melaksanakan ujian akhir DTA. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia pelaksanaan UADTA, ujian akhir DTA dilaksanakan pada hari Senin s.d Rabu, 22 – 24 April 2013. Mata pelajaran yang diujikan meliputi Al-Qur’an Hadits, Aqidah Akhlaq, SKI, Fiqih, Bahasa Arab dan Prakatek ibadah.

Secara kuantitas jumlah peserta UADTA tahun 2013 di kota Bandung meningkat dibanding tahun sebelumnya walaupun peraturan daerah (PERDA) tentang pendidikan diniyah yang mewajibkan anak-anak lulusan sekolah dasar (SD) beragama Islam yang akan masuk ke sekolah menengah pertama (SMP) harus memiliki ijzah Diniyah Takmiliyah.

UADTA salah satu upaya peningkatan eksistensi Diniyah Takmiliyah adalah dengan menyelenggarakan ujian akhir secara serempak Se-Provinsi Jawa Barat. Penyelenggaraan Ujian Akhir tersebut mempunyai maksud dalam rangka lebih memunculkan keberadaan Diniyah Takmiliyah sebagai potensi lembaga pendidikan di Jawa Barat khususnya di Kota Bandung yang fenomenal, dinamis dan berbasis kekuatan masyarakat.

Dalam kesempatan pelaksanaan monitoring UADTA ke DTA Baabussalam di Kecamatan Bojongloa Kaler, Kasi PD Pontren Kemenag Kota Bandung Saripudin, M.Ag menyampaikan bahwa target Kelulusan UADTA Diniyah Takmiliyah Kota Bandung Tahun 2013 adalah 100%, dari hasil pantauan pelaksanaan UADTA hari pertama dapat dikatakan bahwa pelaksanaan UADTA di Kota Bandung berjalan dengan baik.

Reportase : Agus Saparudin, S.Pd

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.445717 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1192079
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.