Rabu, 24 April 2013, 00:15 – Pendis & Madrasah
Kepala Kemenag Kab Bogor Buka UN MTsN Model Babakansirna

Leuwisadeng-Kab. BogorPelaksanaan Ujian Nasional Tingkat Madrasah Tsanawiyah ( UN MTs) secara resmi dimulai Senin, (22/4). Untuk memulai pelaksanaan UN tersebut Kepala Kantor Kementerian Agam Kabupaten Bogor membuka secara resmi pelaksanaan UN Tingkat MTs di MTs Negeri Model Babakansirna, Leuwisadeng. Pembukaanya sendiri dihadiri Kepala MTsN Model Babakansirna HM. Bunyamin, M.Ag seluruh pengawas dari berbagai madrasah yang ada di KKM III meliputi 14 Kecamatan di wilayah Barat Kabupaten Bogor. kendati sempat tertunda sekitar dua jam namun akhirnya pelaksanaan UN bisa berlangsung dengan tertib.

Kepala Kemenag Kab Bogor Dr. H. Suhendra, MM mengatakan pelaksanaan UN adalah bagian proses pendidikan yang mau tidak mau harus diselenggarakan karena masih menjadi tolak ukur kelulusan siswa di sekolah formal. “Tugas kita hanya menyelenggarakan dan menyukseskan UN ini, dan kita harapkan anak-anak bisa melewatinya dengan baik,”kata Suhendra.

Lebih jauh dia mengatakan, adanya berbagai kendala teknis mulai dari terlambatnya waktu pelaksaan UN harus bisa jadi bahan evaluasi bersama, karena memang UN tahun ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Diakui atau tidak kendala teknis ini juga membuat energi kita terkuras, tapi kita harus tetap menyukseskan UN MTs tahun ini,”tegasnya.

Sementara itu, Ketua subrayon MTsN Model Babakansirna HM. Bunyamin, M. Ag mengatakan, kekurangan soal membuat panitia tingkat Kabupaten menunda pembukaan pelaksanaan UN yang seharusnya dimulai pada jam 7.30 WIM menjadi 09.30 WIB. “Persoalannya pada kekurangan soal, akhirnya kita sepakati jika ada perubahan jam pelaksanaan UN,”kata Bunyamin.

Kendati membuat banyak penyelenggara atau madrasah resah namun akhirnya pelaksanaan UN hari pertama bisa berlangsung dengan baik, di wilayah KKM III siswa yang mengikuti UN sebanyak 6.793 siswa dari 364 madrasah. “Kita berharap hal-hal seperti ini tidak terulang lagi kasihan panitia, terutama anak-anak yang akan mengikuti UN ini cukup terganggu,”tandasnya.

Reportase : Ade Irawan

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.035151 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.68
Jumlah pengunjung: 1222002
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.