Kamis, 11 April 2013 – Bidang Haji & Umroh
SELEKSI PETUGAS HAJI KEMENAG KOTA BANDUNG TAHUN 1314 H/2013 M DIPERKETAT

Soekarno Hatta – BandungSebanyak 33 orang calon petugas haji, Tim Petugas Haji Indonesia (TPHI) dan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) yang menyertai jemaah haji, Selasa mengikuti tes tertulis dan wawancara guna kelancaran pelaksanaan ibadah haji pada musim 2013. Demikian disampaikan Kepala Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Kantor Kota Bandung Drs. H. Agus Safari Mulyawan, M.Si.

Pelaksanaan tes tertulis dan wawancara diikuti oleh Karyawan dilingkungan Kemenag Kantor Kota Bandung baik unsur kantor urusan agama, madrsah ibtidaiyah, tsanawiyah, aliyah dan perwakilan dari penyuluh agama Islam.

Selanjutnya menurut Drs. H. Agus Safari Mulyawan, M.Si. jumlah peserta yang mengikuti tes tertulis seharusnya 33 orang namun 3 orang berhalangan hadir dan dianggap mengundurkan diri. Sedangkan hasilnya di rangking sesuai dengan penilaian dan langsung dikirim ke Kanwil Kemenag Prov. Jabar untuk mengikuti tes akhir mendatang jumlahnya 18 orang.

“Tahun lalu jatah petugas haji Kota Bandung sembilan orang bila mengacu pada jumlah kuota haji. Pelaksanaan tes tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena setiap kelompok terbang (kloter) jemaah haji didampingi lima orang petugas, dua diantaranya petugas haji dan pembimbing ibadah haji ” kata H. Agus Safari.

“Pengaturan untuk petugas haji setiap tahunnya sangat ketat harus. Calon petugas harus dari unsur Kantor Kementerian Agama, kecuali pembimbing ibadah haji dari unsur ormas dan pondok pesantren.” Tambah H. Agus Safari.

Reportase : Agus Saparudin, S.Pd

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.018055 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 779223
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.