Kamis, 11 April 2013 – Bidang Haji & Umroh
Kakemenag Kuningan Buka Seleksi Petugas Haji Tahun 2013 Tk. Kab. Kuningan

Jl. Otista – Kab. KuninganSeleksi Calon Petugas Jemaah Haji ( TPHI / TPIHI) dan Petugas PPIH Arab Saudi tingkat Kab. Kuningan berlangsung di aula Kantor Kemenag Kab. Kuningan, Selasa (09/04). Kegiatan tersebut dihadiri petugas dari Irjen Kemenag RI, Bidang Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Jabar dan Para Pejabat di Lingkup Kemenag Kab. Kuningan, dibuka secara resmi Kepala Kantor Kemenag Kab. Kuningan Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM.

Dalam sambutan dan arahannya Kepala Kemenag Kab. Kuningan menyampaikan bahwa para peserta seleksi ini merupakan peserta yang sebelumnya telah lulus seleksi administrasi dan memiliki nilai kondite yang baik. Ia berharap seluruh petugas yang lolos nanti memiliki kualifikasi memadai dan dapat mengemban amanah dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada calon jemaah haji tahun 2013.

Kepada Seluruh Peserta Seleksi, Kakemenag berpesan ikuti test ini dengan sungguh-sungguh dan berikan jawaban yang terbaik, baik dalam test tulis maupun lisan/wawancara nanti. Ia mengingatkan jangan pernah berpikir bahwa seleksi ini hanya bersifat formalitas, seleksi petugas haji ini dilaksanakan dengan transparan, jujur serta fairplay, apalagi dimonitor langsung petugas dari Irjen kemenag RI dan Kanwil Kemenag Jabar. Setelah tes selesai, hasil test ( jawaban test tertulis dan hasil wawancara) direkap dan hari ini juga dibawa langsung ke Kemenag RI dan Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat. “Jadi tidak ada istilah hanya permainan belaka dan hasil peserta terbaiklah yang berhak mengemban amanah ini.” Tegas Kakemenag.

Sementara itu, Kepala Seksi Haji Dan Umroh H. Hamzah Rukmana, MA dalam laporannya mengatakan bahwa seleksi ini diikuti oleh 21 orang peserta dari berbagai komponen dilingkup Kemenag Kuningan ( Guru, Pengawas Pendais, Penyuluh Agama, unsur KUA dan dari pejabat dan staf kemenag) yang sebelumnya telah luus seleksi administrasi, dengan rincian 11 orang calaon petugs TPHI, 5 orang calon petugas TPIH, dan 5 orang Calon Petugas Non Kloter. Adapun tujuan dilaksanakan seleksi calon petugas haji ini adalah untuk merekrut calon petugas haji kloter dan non kolter untuk Kab. Kuningan sebagai bahan usulan ke tingkat Propinsi Jawa Barat.

Reportase : Zaenal Arifin

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.536679 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1199598
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.