Rabu, 10 April 2013, 05:45 – Bidang Haji & Umroh
Pgs. Kakanwil : Tingkatkan Sistem Manajerial Pengelolaan Haji

Padalarang – Bandung Barat Pgs. Kepala Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Barat, Dr. H.M. Athoillah M.Ag mengatakan Seluruh jajaran Kementerian Agama khususnya seksi penyelenggara Ibadah Haji harus meningkatkan sistem manajerial pengelolaan haji untuk meningkatkan kualitas petugas haji Indonesia yang akan diberangkatkan baik memandu ataupun membimbing jamaah haji Indonesia. Untuk itulah diperlukan adanya tes seleksi TPHI dan TPIHI agar menghasilkan calon petugas haji yang benar-benar kompeten dan kredibel.

“Sistem manajerial penyelenggaraan ibadah haji ini terkait dengan penyelenggaran ibadah haji, apakah berjalan dengan baik atau tidak, karena itulah diperlukan adanya tes seleksi,” Ucap H.M. Athoillah dalam sambutannya pada tes seleksi calon petugas haji Kankemenag KBB, Selasa (09/04) di aula Kemenag KBB.Lebih lanjut H.M. Athoillah mengatakan pentingnya pelayanan ibadah haji ini membuat Kemenag harus lebih berhati-hati dalam memilih petugas haji. Karenanya hanya peserta tes seleksi yang memiliki nilai bagus pada akhirnya yang dapat diberangkatkan.

Dalam kesempatan yang sama, H. Imron M.Ag mengatakan bagi peserta yang telah lolos seleksi seyogyanya dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya, terlebih sekarang ini masyarakat sudah sangat memahami mengenai haknya untuk dilayani. Sehingga para calon petugas haji harus mempersiapkan mentalnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sebanyak 14 peserta tes seleksi calon petugas haji mengikuti tes seleksi TPHI dan TPIHI di Aula Kementerian Agama Kab. Bandung Barat diantaranya, bendahara setjen Kemenag KBB, M. Irvan, Staf Seksi Madrasah Johan Joharudin, Staf Seksi PHU, Henny Heryani, Staf Bimas Islam Kemenag KBB, M. Yunus, Kepala KUA Kecamatan Ngamprah, H. Rahmat Hidayat dan beberapa pengawas guru Agama Islam KBB.

Reportase : Evi Agustin

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.031597 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1333298
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.